Www.tribratanewsacehbesar.com-Bertempat di Kantor Camat Kec.Sukamakmur Kab. Aceh Besar Telah berlangsung Kegiatan rapat Pra Musrenbang Desa TA. 2017. Kec Sukamakmur. Kamis (09/11/17) Pukul 09:30 s/d 11:30 wib.

Pembukaan oleh Camat Sukamakmur Terima kasih yang telah hadir seingga acara ini bisa terlaksana.

Kita akan melakukan pembahasan tentang pra musrenbang dana desa yang bertujuan Mendampingi, memberikan masukan-masukan perencanaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana desa di kecamatan Sukamakmur.

Sebelum kita bekerja kita perlu memahami tugas dan tatacara pelaksanaan sebagai tim pendamping dan pengawasan dana desa tersebut dan kegiatan ini tidak ada anggarannya karena ini tugas kita bersama sebagai muspika mekakukan pengawasan dana desa.

‎Untuk pengawasan langsung tiap-tiap desa kita bisa libatkan bhabinkamtibmas dan tim pendamping desa tersebut untuk melakukan pengawasan.

Penyampaian Kapolsek Sukamakmur Kita sebagai tim pendamping dan pengawas kecamatan terhadap penggunaan anggaran dana desa harus mempunyai ilmu dan mengerti tatacara dan mekanisme penggunaan anggaran Dana yang sesuai prosedur sehingga nanti kita bisa memberikan masukan-masukan usulan yang membangun kepada desa dan melakukan pengawasan secara baik.

Polri dan mentri perdesaan telah melakukan MOU terhadap pengawasan penggunaan dana desa sehingga polri mempunyai tanggung jawab melakukan pengawasan dana desa sehingga tidak terjadi penyimpangan penyimpangan terhadap penggunaan dana desa tersebut.

Mari kita sama-sama bekerja sama baik tim pendamping maupun pengawas dari kecamatan dengan bhabinkamtibmas melakukan pengawasan penggunaan dana desa sehingga dana desa bisa terserab secara benar dan sesuai prisedur.

Penyampaian kasi PMD Kecamatan Sukamakmur Menyapaikan tatacara yang benar dalam Mendampingi dan mengawasi dana desa sehingga bisa memberikan perencanaan yang bagus kepada pembangunan desa.

‎Menyampaikan usulan usulan prioritas pembangunan desa sehingga desa bisa membangun secara mandiri dan tepat guna.

Hadir Dalam Rapat tersebut Camat kec. Sukamakmur Drs.Subki, Kapolsek Sukamakmut Ipda Suriya,.S. Pd. I, Kepala BPP kec. Sukamakmur, Sekcam kec. Sukamakmur, Kasi PMD kec. Sukamakmur Dan Unsur tim pendamping Desa. Secara keseluruhan kegiatan tersebut hadir 20 orang peserta. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan baik..

Comments

comments