Kasat Binmas Polres Aceh Besar AKP Ramlan SE hadiri Peresmian Gedung Galeri Pemasaran Sauvenir Bungong Aceh Masyarakat Dayah Daboh yang di Resmikan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Bertempat di Gampong Lampaseh Krueng Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Rabu 04 Desember 2019 sekira Pukul 14.00 wib.

Kata Sambutan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh oleh Sdr. Zainal Arifin Lubis menyampaikan Kerja sama yang selama ini di lakukan Bank Indonesia dengan Pengrajin adalah untuk peningkatan Kapasitas produksi kerajinan masyarakat.

Untuk menyalurkan Produk masyarakat dan permintaan pasar yang begitu besar maknya kami bekerja sama dengan dinas terkain untuk mendirikan Galeri ini, Galeri ini nantinya diharapkan dapat menyalurkan dan dapat memasarkan kerajinan yang di buat masyarakat yang ada di Kecamatan Montasik.

Kata Sambutan oleh Bupati Aceh Besar an Ir. Mawardi Ali, Saya Sebagai Bupati Aceh Besar sangat mengapresiasi kepada Bank Indonesia yang telah membantu masyarakat kami dengan mendirikan Galeri.

Saya berharap dengan ada Galeri i Bungong Aceh ini kedepan dapat menjadi sarana unggulan parawisata Sauvenir yang ada di Aceh Khususnya Aceh Besar, Kedepan saya berharap dengan ada Galeri ini bisa membantu memasarkan Produk-produk Sauvenir dari Home Industri Masyarakat.

Arahan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia oleh Sdri. Destri Damayanti, Progam ini sebenarnya merupakan intruksi langsung dari Presiden kepada kami untuk meningkatkan ekonomi Nasional dan tak akan berjalan kalau tidak adanya keja sama dengan masyarakat dan dukungan dari Bupati Aceh Besar.

Saya berharap unduk memasarkan produk2 seperti ini kedepan bisa memanfaat kan teknologi seperti sosmet dan penjualan secara Online, kedepan untuk mengdapai persaingan Ekonomi Global saya berharap kepada Para pengrajin untuk terus memperkuat SDM unggulan agar kita tidak ketinggalan dalam Bersaing.

Kami juga berharap Bank Indonesia dengan ada progam seperti ini untuk dapat menjaga Kontribusi Ekonomi Nasional dengan selalu mendukung para pengrajin Home Indrustri di seperti ini, Untuk kedepannya Bank Indonesia akan selalu men-Kontrol dan memberikan pelatihan2 kepada Pengrajin agar dapat meningkatkan Produk2 unggulan Masyarakat agar bisa bersaing di tingkat Nasional bahkan di tingkat Global.

Dilanjutkan Penandatanganan Prasasti Peresmian dan Pemotongan Pemotongan Pita, Pemutaran Video Galeri Bungong Aceh. Turut Dihadiri Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Zainal Arifin Lubis, Kadis Koperasi dan UKM Perdagangan Aceh Besar Taufiq SH, Kapolres Aceh Besar yang di wakili Kasat Binmas Polres Aceh Besar AKP Ramlan, SE, Camat Montasik Edwar, SKM, Kapolsek Montasik Iptu Hardi, SH, Danramil 12 Montasik diwakili oleh Serda Hendra, Para Masyarakat Kecamatan Montasik.

Comments

comments