www.tribratanewsacehbesar.com– Didesa Teuladan ( Raja Umoung ) telah berlangsung kegiatan Penanaman Perdana Jagung Pipil serta Syukuran kelompok Tani Raja Umoung Desa Teuladan Kec Lembah Seulawah.

Kegiatan Penanaman Perdana Jagung Pipil dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A.Wahab beserta Dandim 0101 Aceh Besar Kol. Inf Hasandi Lubis SIP dengan luas Lahan lebih kurang 40 Hektar.

Kata Sambutan Kadistanbun Aceh diwakili oleh Bpk Safrizal, mengucapkan terima kasih kepada kelompok Tani Raja Umoung yang telah membuka lahan untuk jagung pipil, Pihak Distanbun Aceh akan mendukung penuh Kelompok Tani.

Kata sambutan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A.Wahab pertanian adalah sejarah yang harus selalu di pertahankan dikarenakan pertanian merupakan sejarah di massa Rasulullah.

Bertanilah dengan sungguh dan benar karena dengan itu semua Insya Allah akan Berhasil, saya akan memberi perhatian penuh kepada kelompok tani raja umoung agar program pertanian (jagung pipil) ini berhasil, saya meminta kepada Kadistanbun Aceh Besar agar memperhatikan jalan usaha tani ini.

Saya ingin kelompok tani Raja Umoung ini tidak melakukan penyelewengan dgn menjual bibit, pupuk dsb, jadilah petani yang jujur dan baik.

Sambutan Dandim 0101 Kol. Inf Hasandi Lubis SIP
Saya Berharap Kelompok Tani ini terus berkembang, sekarang sudah bergandengan dengan pihak yang akan siap menampung hasil dari jagung pipil ini.

Saya berharap program ini berhasil jadi bukan hanya saat penanaman saja saya datang tapi di saat panen saya akan di undang serta hadir kembali ke lahan ini.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Aceh Besar, Dandim 0101 Aceh Besar, Kadistanbun Aceh diwakili, Kadistanbun Aceh Besar diwakili, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Perwakilan PT Golden Daru Utama dari Korea Kyung Hyu Shim, Perwakilan PT Java, Kapolsek Lembah Seulawah, Danramil Lembah Seulawah, Camat Lembah Seulawah diwakili, Keuchik dan perangkat desa Teuladan, Penyuluh pertanian. Kegiatan Penanaman Perdana selesai sekira pukul 14.00 wib, Situasi aman dan baik.

Comments

comments