Www.tribratanewsacehbesar-JANTHO – Personel Polsek Sukamakmur menertibkan para pelajar yang bolos sekolah saat melakukan patroli. Sebanyak 10 orang pelajar dari berbagai sekolah diamankan saat sedang nongkrong di warung kopi kawasan Gampong Lambaro Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (31/10/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya saat dikonfirmasi mengatakan, ‎diamankannya para pelajar tersebut berawal saat personel polsek sedang melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum kecamatan Sukamakmur.

“Lalu kita mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat bahwa di lokasi yang dimaksud sering ada anak-anak yang bolos sekolah yang nongkrong di warung kopi. Dari laporan itu kita langsung menuju ke lokasi dan menertibkan para pelajar,” ujarnya yang memimpin langsung patroli tersebut.

‎Dijelaskannya, selain para pelajar, pihaknya juga mengamankan sembilan unit sepeda motor berbagai jenis seperti Honda Beat, Honda Vario, RX King, Yamaha Mio dan lainnya. Adapun para pelajar yang diamankan yakni 5 orang berasal dari SMA Negeri 1 Sukamakmur, dua orang pelajar berasal dari SMA Negeri 1 Indrapuri dan MAN 1 Samahani serta 3 orang lainnya dari SMK Biluy.

*HUMAS ABES*

Comments

comments