Aceh Besar – Selasa (16/05/17), pukul 09.00 wib s/d 15.00,
Bertempat di gedung UDKP Kec seulimeum, Kab. Aceh Besar telah berlangsung acara sosialisasi tentang Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Kecamatan Seulimeum yang diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Aceh Besar. Acara tersebut dihadiri oleh :
1. Bukhari SH. ( Kabid Polkam)
2. Kamil SH. (Kasi Polkam)
3. Kurniawan. SH. MH (Sebagai Pemateri)
4. Wakapolres Aceh Besar Kompol Agung Prasetyo. SH.
5. Wakapolsek Seulimeum IPDA Azaman
6. Sekcam Kec. Seulimeum
7. Seluruh Keuchik dan Perangkat Gampong di tiga kemungkiman yaitu Mukim Seulimeum, Mukim Tanoh Abee dan Mukim Lamkabeu.

Dalam acara tersebut Pemateri yaitu Bapak Kurniawan memberikan materi tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan gampong serta hal- hal yg mempengaruhi keamanan dan ketertiban Masyarakat. Hal-hal lain yg dimaterikan adalah
1. tentang Qanun yg berlaku di aceh dan sejarah berlakunya.
2. Implementasi qanun di tingkat gampong
3. Dialog dengan perangkat gampong mengenai kendala-kendala yg dihadapi dalam mempraktekkan Qanun tersebut.

Selanjutnya pada pukul 13.30 Wib sebagai pemateri dilanjutkan oleh Bapak Wakapolres Aceh Besar. Beliau menyampaikan beberapa hal, yaitu diantaranya :
1. Tentang Qanun No: 9 tahun 2008 mengenai 18 perkara yang dapat diselesaikan di tingkat Gampong.
2. Diharapkan peran aktif Perangkat Gampong selaku orang tua dalam mendeteksi menyikapi adanya perselisihan antar warga maupun permasalahan di dalam sebuah keluarga di Gampongnya. Hal ini untuk mencegah permasalahan tersebut menjadi besar.
3. Kajian mengenai hewan ternak sapi yg berkeliaran selain membahayakan pengguna jalan juga dapat memancing para pelaku kejahatan untuk melakukan Pencurian terhadap hewan ternak tersebut.
4. Dan hal-hal lainnya yg menjadi tambahan selanjutnya ditutup dengan sesi tanya jawab.

Comments

comments