Launcing Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) Kabupaten Aceh Besar yang bertempat di RSUD Kabupaten Aceh Besar). Jumat, 15 Januari 2021, sekira Pukul 14.30 Wib

Sambutan Ketua Pelaksana Sdr.i Anita, SKM, M. Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Besar telah menerima distribusi Vaksin Covid-19 (Sinovac) pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 sebanyak 5.080 Dosis Vaksin yang langsung diterima oleh Bapak Bupati Aceh Besar yang disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Aceh Besar Dangan pengamanan ketat oleh TNI-Polri, Satpol-PP dan Dinkes Aceh Besar.

Pada hari ini Jumat tanggal15 Januari 2021 Vaksin Tersebut Telah berhasil di distribusikan ke Fasilitas-fasilitas Kesehatan yang terdapat di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar dalam keadaan Aman dan baik berkat kerjamasa semua stakeholder TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, Dinkes Aceh Besar dan Dinas terkait.

Untuk tahap pertama Vaksin Sinovac ini akan diperuntukkan kepada tenaga kesehatan yang selanjutnya kepada ASN yang bertugas pada Bidang Pelayanan dan kepada masyarakat dengan kategori kelompok umur.

Diharapkan kepada seluruh stakeholder dan kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan giat vaksinasi Covid-19 guna menekan perkembangan Covid-19 terutama di Kab. Aceh Besar.

Sambutan Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali Kab. Aceh Besar adalah Kabupaten kedua tertinggi angka postif Covid-19 setelah Kota Banda Aceh, pada tahun 2020 Aceh Besar terkonfirmasi sudah 1.500 orang yang Positif Covid-19, ditahun 2021 angka ini bisa saja betrambah, namun demikian Pemkab Aceh Besar dan Jajarqn serta para stake holder lainnya akan selalu berupaya untuk menekan angka perkembangan Covid-19 di Kab. Aceh Besar.

Akhir – Akhir ini telah banyak berita-berita Hoax yang beredar di media sehingga membuat masyarakat menjadi khawatir dan takut untuk melaksanakan vaksinasi.

Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 baik dengan mengeluarkan peraturan Rapid, Swab Tes, Penerapan Protokol kesehatan dan yang sekarang pemerintah telah melaunching Vaksin Covid-19 (Sinovac) yang dipercaya dapat menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Vaksin Covid-19 Sinovac telah melalui berbagai tahapan uji klinis dan telah difatwakan oleh MUI bahwasanya Vaksin tersebut halal dan boleh digunakan, di harapkan vaksin ini dapat mengobati/memberikan antibodi terhadap ancaman Virus Covid-19.

Pada hari ini Forkopimda Aceh Besar menyatakan siap untuk divaksin perdana dan selanjutnya diharapkan kepada masyarakat agar bersama ikut andil dalam menyukseskan giat vaksinasi yang tujuannya adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kab. Aceh Besar.

Diharapkan kepada semua masyarakat agar percaya kepada pemerintah dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan tidak ada keinginan pemerintah untuk menyengsarakan rakyatnya apalagi membunuh rakyatnya, maka dari itu harapnnya agar tidak perlu ragu dan takut untuk di Vaksin.

Sebelum Vaksinasi, kepada seluruh Forkopimda Aceh Besar, Para peserta harus melalui beberapa tes Screaning dan Observasi guna memastikan kepada penerima vaksin agar benar-benar siap untuk menerima vaksin dimaksud

Vaksinasi perdana dilakukan terhadap Forkopimda Aceh Besar Antara lain Ir. H. Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar), Ditunda vaksinasi dikarenakam tensi darah tinggi.

Dr. Bunayya, M. Kes (Direktur RSUD Kab. Aceh Besar), Rahmawati (Kepala Bappeda Kab. Aceh Besar), Kajari Aceh Besar, iptu Ikhsan (Kaur Dokkes Polres Aceh Besar), Bripka Herizal, A. MD (Baur Dokkes Polres Aceh Besar), Plt. Sekdakab Aceh Besar (Di tunda dikarenakan tensi Darah Tinggi), Rossa Andiani (Ketua Ikatan Bidan Kab. Aceh Besar), Ferdius (Sektretaris Dinas Kesehatan Prov. Aceh), Abubakar S. Ag (Plt. Kadiskominfo Aceh Besar).

Adapun tenaga medis yang menjadi Vaksinator Dr. Lea Darman SpB, Nurmala Hayati, Amd. Kep, M. Zaini Amd. Kep

Comments

comments