Tribaratnewsacehbesar.com- Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria, SIK, M.Si. secara mendadak melaksanakan pemeriksaan kelengkapan diri bagi personil, setelah menggelar apel pagi berlangsung di Halaman Mapolres Aceh Besar, Selasa (8/1/19).

“Hal ini sebagai langkah dalam menciptakan dan mewujudkan kedisiplinan anggota,” kata Kapolres.

Satu persatu semua pejabat utama Polres Aceh Besar yakni para Kabag, Kasat dan seluruh Personil yang hadir dalam apel diperiksa. Mereka diminta untuk menunjukkan surat-surat yang dibawa. Dalam pelaksanaan Kapolres tidak menemukan adanya pelanggaran.

“Penegakan, penertiban dan disiplin tersebut dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polres Aceh Besar, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM STNK, NPWP dan BPJS,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan bagi Anggota Polres Aceh Besar ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali, dengan tujuan agar semua anggota tetap melaksanakan tugas dengan baik.

“Sebagai pemimpin harus bisa memberikan contoh kepada bawahannya dan polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat, oleh karena itu semua dimulai dari diri sendiri,” tukas Kapolres Abes menunjukan kelengkapan dirinya.

Disamping para pejabat utama juga dilaksanakan pemeriksaan kepada para perwira staf dan seluruh anggota yang hadir dalam apel pagi tersebut. Nampak turut mendampingi dalam pemeriksaan Waka Polres Aceh Besar Kompol Pradana Aditya N, SH. SIK bersama Kasi Provam Iptu Ismail.

Diakhir kegiatan Waka Polres Aceh Besar secara mendadak menunjuk 5 (Lima) orang Personil menjalani tes urine di Mapolres Aceh Besar, Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan personil Polres Aceh Besar.

Hasilnya, dari tes urine yang dilakukan tak satu pun anggota Polres Aceh Besar terindikasi menggunakan Narkoba.

Comments

comments