Www.tribratanewsacehbesar.com-Bertempat di Aula Kampus A Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh Jalan Tgk. Tanoh Abee Kota Jantho Kab. Aceh Besar Telah berlangsung acara hari jadi ISBI yang ke-3.Kamis (23/11/2017) Pukul 09.00 wib.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam konteks keacehan DIES NATALIS KE – 3 ISBI ACEH.

Turut Hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh diwakili oleh Nurdin, SH. M.hum, Bupati Aceh Besar diwakili oleh Dr. Samsul Bahri, M.si, Kapolres Aceh Besar diwakili oleh Kabag Ops Kompol Zuliadin, SH, Kadis PDAM Aceh Besar diwakili oleh M. Arief W, Pemimpin umum Serambi Indonesia H. Syamsul Kahar, Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Syukri, Inspektorat Aceh Besar Ridwan, Ketua DKA Aceh Besar, Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE, Danramil Kota Jantho Kapten Inf Juari, S.sos, Camat Kota Jantho Budi Santosa S.Stp.

Sambutan dari Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Dr. Samsul Bahri, M.si :
Pemerintah Aceh Besar mengucapkan selamat kepada ISBI ACEH pada hari jadi nya yang ke-3
kami sangat bangga ada ISBI di Aceh Besar karena ini merupakan institut Negeri dan juga kita sangat harapkan dengan adanya ISBI disini akan lahir generasi selanjutnya agar budaya kita yang ada di aceh tidak akan luntur khusus nya Aceh. oleh karena itu Isbi kedepan kalau bisa kedepan nantinya dibuka prodi – prodi lain pak supaya gedung Isbi ini dibangun dari gedung yang lebih unik lagi itu harapan kita.

Sambutan Rektor Dr.lr.Mirza Irwansyah, MBA,MLA Setiap momentum ultah kami merayakan dengan sikap
Isbi Aceh telah memasuki usia yg ke 3 kami banyak seni potensi lokal yang bisa kita ambil namun seiring waktu berjalan kebudayaan aceh dan seni budaya aceh patut kita melestarikan memperkaya seni dan budaya aceh kita akan dokumentasikan kembali seni budaya aceh seni lainnya yang ada di aceh, pada hari ini seniman yg bisa mengukir cawardi, melalui seni budaya di Isbi kita akan melakukan mengaplikasikannya kepada masyarat, dan tetap melestarikan seni budaya melalui ISBI ini. Maka dari itu saya mengharapkan mari kita jaga Isbi ini.

Sambutan dari Guberbur Aceh yang diwakil oleh Nurdin SH. M.Hum usia 3 tahun merupakan usia yg sangat muda, yang masa pendidikan nya 4 tahun, Isbi Aceh masih baru. Bukan halangan utk berkarya karena itu mengandung makna semuanya dan itu sangat penting bahwa gambar disitu mengandung seribu makna, dan ini semua harus kita lestarikan dan ini ada budayanya.
Selanjutnya keberadaan Isbi itu sangat penting disini salah satunya agar peradaban tetap terjaga melalui isbi ini. ada banyak peninggalan budaya di aceh sampai sekarang belum di berikan kepedulian yg baik hari ini aceh merupakan tujuan wisata. apa yg dilakuan Isbi ini menjadi hal sangat penting kedepan dan sama sekali tidak ada kepentingan terkait dengan gedung dan sumberdaya manusia.
kondisi isbi aceh memang masih sangat muda yang berdiri pada akhir 2014 saat ini Isbi Aceh mampu menjadi lokomotif semangat kraetifitas dan lakukan infeksi kembali tidak cukup dengan ilmu kita menyelesaikan masalah tanpa seni pun tidak akan bisa jikalau tidak punya seni tentu MoU Helsinki tanpa ada seni tidak akan selesai dengan seni kita dapat menundukkan orang lain.
secara garis besar kehadiran Isbi di Aceh sangat diharapkan agar kedepan generasi penerus agar tetap bisa menjaga dan membangun warisan budaya.
Komitmen pemerintah Aceh. Alumni kreatif ttd Gubernur Aceh H. Irwandi Yusuf.

Orasi Prof. Dr. Yusny Saby pertama sekali selamat kepada Rektor ISBI yang baru, dari awal bahwa Isbi sudah bediri sejak 3 Tahun di Aceh.
saya kagum saya tidak menduga karya anda sangat lengkap saya sangat kagum baru 3 tahun berdiri kini sudah sangat lengkap dan sudah bisa di aplikasikan.
Sarjana pertama Isbi Aceh sudah bisa di andalkan, Isbi yang ulang tahun ke 3 orasi ilmiah
oleh karena seni budaya dan sains dalam bingkai aceh merupakan seni yang sangat tinggi, ada banyak macam seni yg perlu kita kenal termasuk salah satunya “peh tambo” kekuatan itulah dakwah di aceh bisa berkembang dengan seni.

Comments

comments