Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Lapangan Apel Polres Aceh Besar telah dilaksanakan kegiatan Olah raga/senam bersama antara TNI-AD Jajaran Kodim 0101 BS dengan Polres Aceh Besar. Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 07.30 wib.

Pada pukul 02.00 wib dilanjutkan dengan kegiatan Apel bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Aceh Besar yang di laksanakan di gedung Wisma Atlet Kota Jantho.

Kata-kata Sambutan oleh Dandim 0101 BS,
Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP, Meningkatnya kesiapan Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi permasalahan sosial sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI-Polri, di masa yang akan datang.

Terwujudnya penguatan nilai dasar dan karakter Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pembinaan teritorial dan Harkamtibmas di wilayah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat.

Meningkatnya wawasan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentang berbagai bentuk ancaman konflik sosial dan radikalisme yang aktual baik nasional dan internasional sehingga lebih tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter dalam mengatasi masalah.

Meningkatnya kemampuan dasar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kewilayahan dalam mencegah dan mendeteksi kemunculan suatu ancaman dengan pembinaan teritorial yang serentak bersama-sama dengan koordinasi.

Tercapainya koordinasi dan keterpaduan guna meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial di wilayah guna tercapainya tujuan pokok satkowil.

Meningkatnya kemanunggalan TNI rakyat oleh aparat Kowil sebagai motivator dan penggerak Kesejahteraan Rakyat guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Pemberian Materi oleh Kapolres Aceh Besar, *AKBP AYI SATRIA, SIK.,M.Si, MENSIKAPI TREND GANGGUAN KAMTIBMAS DI KAB.ACEH BESAR.” Bermaksud untuk memberikan gambaran tentang trend kejahatan, Narkotika dan laka-lantas di wilayah hukum Polres Aceh Besar serta metode dan penanganannya.

Bertujuan Penyamaan persepsi dalam mengambil langkah dan tindakan pencegahan terjadinya penyalah gunaan narkotika, kejahatan dan laka-lantas.

Peran TNI dalam perlibatan perbantuan kepada Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas.
a. Aparat negara di tuntut untuk menjadi contoh di masyarakat (Rule model/Publik figur).
b. Membantu mensosialisasikan bahaya penyalah gunaan Narkoba yang di awali dari memahami/mengenal Narkoba, bahaya, ciri dan ancaman pidana.
c. Membantu mensosialisasikan keselamatan berkendara yang di awali dari mengenal alat pengaman berkendara, cara berkendaraan di jalan dan faktor penyebab kecelakaan.
d. Menyampaikan kepada masyarakat bila menemukan kejahatan untuk tidak main hakim sendiri.
e. Memanfaatkan layanan Polri 110 bila masyarakat membutuhkan layanan kepolisian.
f. Bersama melaksanakan Program Community Policing.
g. Membudayakan keselamatan berkendara melalui tertib Berlalu-lintas.

Dilanjutkan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas berprestasi di lingkungan TNI dan Polri kepada Sertu Budi Mulyadi NRP 31980404650178, Jabatan Babinsa Desa Reukih dan Desa Krueng Lam Kareung (Koramil Indrapuri), Brigadir Nurdin NRP 63040295, Jabatan Bhaninkamtibmas Desa Lam Juang (Polsek Lhoong).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih 300 Personil gabungan, di antaranya Dandim 0101 BS, Kolenel Inf. Hasandi Lubis, S.IP, Kapolres Aceh Besar, AKBP AYI SATRIA, SIK.,M.Si, Waka Polres Aceh Besar, Kompol Pradana Aditya. N, S.H, S.I.K, PJU Kodim 0101 BS, PJU Polres Aceh Besar, Para Perwira Staf Kodim 0101 Bs, Para Perwira Staf Polres Aceh Besar, Danramil jajaran Kodim 0101 BS, Personil Polres Aceh Besar, Para Babinsa Jajaran Kodim 0101 BS, Para Bhabinkamtibmas Polres Aceh Besar.

Comments

comments