Operasi Yustisi, Personil Polsek Seulimeum yang di Pimpin Kanit Shabara Bripka Juanja Saragih dan Personil Koramil 01 Seulimeum menghibau Masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan di tempat keramaian di Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. Selasa (06/10/2020)

Adapun dasar pelaksanaan ops Yustisi bedasarkan amanat pemerintah yang tertuang dalam Pergub Aceh Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Penanganan Covid 19, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh.

Surat telegram Kapolda Aceh Nomor : STR 167/IX/OPS.2/2020 tanggal 15 September 2020 perihal pelaksanaan ops yustisi pendisiplinan protokol kesehatan guna pencegahan covid 19.

Perbup Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek juga melakukan teguran terhadap Masyarakat dan menyampaikan Sangsi yang telah di tetapkan Dalam Perbup Aceh Besar nomor 24 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta melakukan Himbauan terhadap masyarakat untuk patuh terhadap Protokol kesehatan untuk kesehatan bersama serta mencegah penularan wabah Covid-19 di Kec. Seulimeum pada khususnya dan Kab. Aceh Besar pada umumnya.

Selama pelaksanaan giat masih ditemukan sejumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan bedasarkan amanat pergub oleh unsur gugus tugas percepatan penanganan covid Kec. Seulimeum mengambil tindakan ditempat, berikut bentuk teguran dan sanksi yang diberikan Teguran lisan 10 orang.

Comments

comments