Wwwtribratanewsacehbesar.com – Operasi Yustisi masih berlangsung, Polres Aceh Besar terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Besar dengan menurunkan tim gabungan TNI- Polri dan Satpol PP dilokasi keramaian.

Polres Aceh Besar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di disimpang Jantho Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar pada hari Selasa (19/01/2021) pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Kegiatan Ops Yustisi ini bertujuan untuk mengingat kan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan,yg telah dibuat oleh Pemerintah , yaitu menjaga Jarak, pakai Masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan Sehingga Rantai Penyebaran Virus Corona ( Covid19 ) dapat diputus.
Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu Ibrahim mengatakan bahwa operasi yustisi dalam penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat bedasarkan amanat pemerintah yang tertuang dalam Pergub Aceh Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Penanganan Covid 19, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh.

“Kita tetap melakukan sosialisasi Himbauan 4 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan” jelas Kasubbag Humas

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

“Dengan operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19” tutup Kasubbag Humas

Comments

comments