Www.tribtratanewsacehbesar-Dihalaman Kantor Bupati Aceh Besar telah berlangsung kegiatan Pelantikan Keuchik Se Kabupaten Aceh Besar periode 2017 – 2023. pada hari Senin 17/12/2017 Pukul 11.00 wib

Turut hadir pada pelantikan keuchik tersebut Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Dandim 0101/ BS diwakili Danramil 02/ Suka Makmur Mayor Inf Nursasih, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto SH.

Ketua DPRK Aceh Besar Sualiaman SE, Wakil Ketua DPRK Zulpikar SH, Kajari Aceh Besar Murdani SH, Rektor Isbi Aceh Dr.Ir Mirza Irwansyah.MBA.MLA, Sekda kab Aceh Besar Drs.Iskandar Msi, Danyonkav 11/ MSC diwakili Pasi intel Lettu kav Randi S.ip, Kepala Bank Aceh Gunawan juned, Para Asisten dan staf ahli Bupati Aceh Besar, Seluruh SKPD Aceh Besar, Seluruh Muspika Kecamatan se-kabupaten Aceh Besar.

Pembacaan Surat keputusan Bupati Aceh Besar tentang pengangkatan Keuchik Gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh besar oleh MC, dan Pengambilan sumpah jabatan Keuchik dilanjutkan Penandatangan berita Acara Sumpah serta Pelantikan Keuchik oleh Bupati Aceh Besar, Pemasnagan tanda jabatan sekaligus penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar sekaligus Penandatangan Berita Acara pelantikan Keuchik.

Sambutan dan arahan Bupati Aceh Besar
Saya atas nama Bupati Aceh Besar menyampaikan selamat bagi pelantikan keuchik secara serentak ini adalah yang pertama kali dilaksanakan diaceh besar dan hari ini merupakan hari bersejarah pelatikan pertama secara serentak di Aceh Besar.

Dan saya sampaikan kepada keuchik yang terpilih diharapakan untuk memberikan dan memfungsikan aparatur kampung sesuai dengan tupoksinya.para keuchik adalah pilihan dari masyarakat Gampong masing masing, tentu banyak terjadi dinamika ada yang terpilih dan ada juga belum terpilih, saran saya lakukan serah terima pada Keuchik yang lama lakukan peuseujuk untuk pelantikannya diwilayah masing – masing keuchik.

Bagi keuchik yang belum terpilih tetap merangkul keuchik yang baru sampaikan sampai dimana pembangunan yang sudah tercapai sebelumnya agar dilanjutkan agar tidak terhenti hingga selesai pembangunan pembangunan gampong sendiri, laksanakan tugas keuchik yang baik bila ada persoalan Gampong selesaikan secara musyawarah.

Setiap keuchik waspadai penggunaan dana desa tidak boleh ada dana desa yang main – main tidak pada tepat pada sasaranya, buatkan perencanaan tentang dana desa rencanakan dana desa dengan baik dengan program programnya,pelaksanaan pengeluaran uang dengan tertulis, dan teradministrasi / pembukuan setiap uang yang keluar,buatkan laporan dengan baik agar dana desa tepat pada sasarannya untuk pembangunan desa kedepan yang lebih baik.

Comments

comments