Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Hotel Permata Hati Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar telah dibuka pelatihan petugas pendamping Kecamatan Program Aceh Besar Sejahtera (PROABES) oleh Bupati Aceh Besar. Selasa (13/02/2018) Pukul 10.30 Wib.

Acara pelatihan tersebut akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 Pebruari 2018 s/d 16 Pebruari 2018 yang diikuti oleh 16 petugas pendamping Kecamatan dari 14 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

Nama-nama petugas pendamping dari kedamatan, SRI SARJANI (Peukan Bada), PUTRI IRIYANI (Darul Imarah), HASNI WAHYULI (Mesjid Raya), AMRI NAZAR (Ingin Jaya), RICKY JULIAN (Peukan Bada), FAZDLILLAH (Seulimuem), AHMAD SUBKI (Ingin Jaya), ISMAIL (Pulo Aceh ), YUSRIZAL (Kuta Cot Glie), MUNZIR (Pulo Aceh), MUHAMMAD AMIN (Darul Imarah), JEFRI (Lhoong), JUNAIDI (Baitulsalam), NILSA ARI DESVAN (Montasik), AHMAD HAKIM HK (Lembah Seulawah), CHAIRUL UMRI (Darulsalam).

Sambutan Bupati Aceh Besar Pelatihan ini di selenggarakan untuk peserta agar lebih paham dan mengerti maksud dan tujuan terhadap program PROABES sehingga program ini benar-benar dapat di laksanakan dengan baik dengan tujuan mensejahterakan masyarakat di Kab. Aceh Besar.

Dana Desa yang begitu besar hingga saat ini belum menyentuh masyarakat miskin di karnakan kurangnya perencanaan yang tepat oleh masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat miskin baik dengan memberi bantuan modal dll, akan tetapi masyarakat akhir2 ini lebih memilih membangun toko Desa untuk di sewakan dan infrastruktur lainnya.

Data kemiskinan di Kab. Aceh Besar harus lebih jelas dan transparan sehingga tidak ada lagi tumpang tindih dalam hal penerimaan bantuan terhadap masyarakat miskin.

Tidak ada lagi kedepannya orang kaya atau pengusaha yang menerima bantuan, masyarakat miskin baik dari pemerintah pusat daerah maupun kabupaten.

Penggunaan uang harus jelas dan tepat sasaran sehingga program tersebut betul-betul meripitalisasi masyarakat miskin dan angka kemiskinan di aceh besar menurun sehingga terciptanya masyarakat aceh besar yang makmur dan sejahtera.

Program PROABES akan di launching ke media secara besar-besaran pada bulan Maret tahun 2018 dan di sosialisasikan secara terus menerus kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengerti dan dapat merasakan manfaat dari progam tersebut.

Hadir dalam Acara tersebut Ir. Mawardi Ali (BUPATI ACEH BESAR), Tgk. H. Husaini A.Wahab (WABUB ACEH BESAR), AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH ( KAPOLRES ACEH BESAR), Mardani, SH (KAJARI ACEH BESAR ), Ansari. S.PT, MM (WAKIL KETUA DPRK ACEH BESAR), Para Camat se Kab. Aceh Besar, Peserta Pelatihan 14 org.

Comments

comments