Www.tribratanewsacehbesar.com– Personil Polsek Lembah Seulawah dipimpin Oleh Kapolsek Lembah Seulawah Iptu Muhammad Syah, Wadanyon Bimobda Seunapet serta Pers Brimob serta 1 unit Damkar melakukan kegiatan pemadaman ke titik api yang berada di desa Lamtamot (Depan Mako Brimob). (08/08/2019).

Pada saat melakukan pemadaman dan menuju ke tempat terjadinya kabakaran dan akses ke lokasi titik api bisa dilakukan pemadaman secara penyiraman oleh 2 unit Damkar, lokasi berada di KM 64 Jln Bna-Medan namun titik api berada jauh dari pemukiman penduduk dan lokasi terjadinya kebakaran tersebut merupakan padang hutan pinus dan ilalang dengan luas kebakaran sekira +- 1 Hektar.

Kebakaran padang hutan pinus dan ilalang tersebut diperkirakan/disebabkan oleh warga yang membuka lahan, yang menyebabkan api cepat membesar dan sulit dipadamkan karena terbakarnya perpohoban pinus yang telah tumbang.

Hingga saat ini sekira Pukul 16.30 Pers Gabungan masih melakukan pemadaman dengan cara penyiraman dan manual serta momotong akses titik api agar tidak terus meluas dan merambat ke lokasi lainnya serta api telah berhasil dipadamkan.

Adapun tindakan Polri sudah melakukan cara-cara pencegahan dengan cara melakukan Himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran kawasan Hutan pada saat nembuka lahan dan lainnya.

Mensosialisasikan kepada Masyarakat melalui Kepala Desa Kec. Lembah Seulawah Kab.Aceh Besar guna di sampaikan kepada Warga, utk tidak membakar hutan/lahan dikarenakan musim Kemarau dan angin kencang yang mengakibatkan Kebakaran.

Memasang Spanduk-spanduk pemberitahuan larangan membakar Hutan/Lahan.

Comments

comments