Www.tribratanewsacehbesar.com– Dilapangan tembak Mapolres Aceh Besar telah di laksanakan kegiatan pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Ganja Dan Sabu-Sabu. Kamis 21 Februari 2019.

Sambutan Kapolres Aceh Besar, Akbp Ayi Satria. Y, SIK, M.si, Para tamu yang berbahagia, kita semua menyadari bahwa peredaran Narkotika dan obat-obatab terlarang telah memasuki segala lapisan umur dalam masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak dan remaja telah terkena bahaya Narkoba.

Narkoba juga telah masuk ke ti gkat kecamatan, gampong bahkan keluarga, untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam lingkungan kita terlebih dalam keluarga.

Pihak jajaran Polres Aceh Besar dalam hal ini telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis Shabu dan ganja serta kasus lainnya diwilayah Polres Aceh Besar. Diantaranya yang akan dimusnahkan pada hari ini adalah barang bukti berupa 40 ( empat puluh kotak ) dibalut dengan plastik seberat 800 kilogram yang ditemukan pada hari selasa tanggal 05 Februari 2019 sekira pukul 01.00 Wib di Desa Meuru Baroh Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Berikut juga berdasarkan surat penetapan status barang bukti dari kejaksaan Negeri Aceh Besar barang bukti berupa Narkotika shabu yang terdiri dari 18.78 gram Narkotika.

Sambutan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. Husaini A. Wahab, Dengan ini kita ketahui bersama berapa bahanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan Masyarakat khususnya Kabupaten Aceh Besar, maka oleh karena itu perlu kita cegah bersama untuk mengantisipasi peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba di wilayah Aceh Besar khusunhya.

Untuk itu kami selaku pimpinan du pemerintahan Kabupaten Aceh Besar akan selalu mendukung upaya Polri dalam menindaklanjuti permasalahan Narkoba di Kabupaten Aceh Besar.

Pemusnahan barang bukti pada hari ini kita patut mengapresiasi kinerja pihak Polri khususnya Polres Aceh Besar dalam menindak pengedar maupun pemakai Narkoba guna menjaga generasi penerus di Kabupaten Aceh Besar.

Pemusnahan Barang Bukti tersebut Oleh Forkopimda Aceh Besar dan hadir pada pemusnahan Kapolres Aceh Besar, Akbp Ayi Satria Yuddha. Sik. M.si, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A. Wahab, Ketua Pengadilan Kota Jantho, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Jantho, Kalapas Kota Jantho, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jantho, Dandim 0101 Bs, Ketua Mpu Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Besar, Para Kabag, Kasat, Kasie, dan Perwira Staf Polres Aceh Besar, Para wartawan metia Cetak, elektronik maupun Online. Acara pemusnahan Barang Bukti tersebut berkhri pada Pukul 15.30 wib, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.

Comments

comments