Www.tribratanewsacehbeaar.com–Telah berlangsung giat penyelesaian dan pengecekan tapal batas antara Gp. Ateuk Monpanah Kec. Simpang Tiga dan Gp. Kaye Lee Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar oleh unsur Forkopimda Kab. Aceh Besar. Selasa (13/02/2018) sekira pukul 14.00 Wib s/d 16.00 Wib .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101 BS, Drs.Muktar M.Si asisten I Kab.aceh besar, Kabag Ops Polres Aceh Besar, Abdullah Kabag Tapen Kab.Aceh Besar, Anggota DPRK Kab.Aceh Besar Mahdi Basyah M.Si, Muslim Anggota DPRK Aceh besar, Kepala Badan Pertanahan Kab.Aceh Besar, Muhklis. ST Anggota DPRK fraksi PAN, Kasubbag PBW Bapeda Drs.Darmawan, Kasubbag TU. BAPPEDA Aceh Besar Agusta fitial, Kasitapen Kec. Simpang tiga an. Abdul gafar, Muspika Ingin jaya, Muspika Simpang Tiga, Keuchik kayee le dan perangkatnya, Keuchik desa Ateuk monpanah dan perangkatnya, Masyarakat desa kayee lhe dan Masyarakat desa ateuk monpanah lebih kurang 100 orang.

Hal-hal yang dapat dilaporkan Pada pukul 14.30 wib para unsur Forkopimda mengadakan dialok terbatas dengan memanggil masing masing perangkat desa untuk melakukan komunikasi awal mengenai permasalahan tapal batas yang disengketakan.

Sekira pukul 15.00 wib para unsur Forkopimda melakukan peninjauan dan pengecekan tapal batas yang dipersengketakan tersebut dengan melihat langsung lokasi dan bukti otentik berupa peta yg ditunjukkan oleh masing masing pihak.

Dari hasil peninjauan dan pengecekan terdapat patok tapal batas dalam keadaan rusak dan seterusnya atas perintah kapolres Aceh Besar Patok tersebut Dipasang Police line sampai dengan permasalahan tapal batas tersebut selesai

Hasil Pengecekan dan peninjauan Tapas Batas yang dapat dilaporkan Sebagai berikut, Keduabelah pihak antara gampong Ateuk Monpanah ( Wilkum Polres Aceh Besar) dan Gp. Kayee lee ( Wilkum Polresta Banda Aceh) bersedia menyelesaikan masalah tapal batas tersebut secara Musyawarah dengan difasilitasi oleh Muspida Kab. Aceh Besar dan untuk sementara waktu tidak akan mengganggu tapal batas yang dipersengketakan tersebut serta memenuhi hak2 warga di masing2 gampoeng.

Permasalahan tersebut akan diselesaikan secara musyawarah ditingkat II kab. Aceh Besar yang akan di fasilitasi oleh pemkab aceh besar dengan mengundang kedua belah pihak muspika,dalam waktu dekat (untuk waktu belum ditentukan).

Dalam giat tersebut pengamanan dilakukan oleh Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Aceh Besar, Pers Polsek Simpang Tiga Polres Aceh Besar dan Pers Polsek Ingin Jaya Polresta Banda Aceh. Situasi aman dan kondusif.

Comments

comments