Www.tribratanewsacehbesar.com-DiMasjid Al Ihklas Gp. Meunasah Masjid Kec. Leupung Kab. Aceh Besar telah dilaksanakan giat peringatan 13 tahun gempa dan tsunami Aceh.
Adapun kegiatan mengusung tema “*Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Budaya Siaga Bencana*” Selasa (26/12/2017) sekira Pukul 08.45 Wib.

Tamu yang hadir pada 13 tahun gempa dan tsunami Aceh Gubernur Aceh ( Drh. Irwandi Yusuf ), Wakil Gubernur Aceh ( Ir. Nova Iriansyah ), Pangdam IM ( Mayjen TNI H. Moch. Fachruddin, S.Sos), Kapolda Aceh ( Irjen Pol. Rio S. Djambak), Pejabat Utama Kodam IM, Pejabat Utama Polda Aceh, Kajati Aceh, Anggota DPRA, Walikota Banda Aceh ( Aminullah Usman), Sekda Aceh, Wakil Walikota Bandung, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar,bDandim 0101/BS (Kol. Inf. Iwan Rosandrianto, M.Si), PJU Kodim 0101/BS, Kapolres Aceh Besar (AKBP Heru Suprihasto, SH), PJU Polres Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Sekda Kab. Aceh Besar, DPRK Aceh besar, Muspika kec. Leupung, Tamu Asing dari Korea berjumlah 2 (dua) orang, Tamu Asing dari Jepang berjumlah 10 (sepuluh) orang, Tamu dari negeri Jiran Malaysia berjumlah 60 (enam puluh) orang, Masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar lk 2.500 orang.

Para rombongan ikut Ziarah kuburan massal di Gp. Meunasah Masjid diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Tgk. Burhanuddin dilanjutkan Tabur bunga di area kuburan massal oleh pejabat Forkompimda.

Selesai kegiatan para pejabat menuju Masjid Al Ihklas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya Zikir mengenang Tsunami yang dipimpin oleh Tgk. Jamhuri Ramli, SQ.

Sambutan Bupati Aceh Besar
~ Musibah tsunami yg melanda Aceh 13 tahun silam telah menjadi bencana internasional.
~ Aceh Besar salah satu daerah yg terkena dampak langsung bencana tsunami dan saat ini terdapat berberapa situs tsunami yg tersebar di Kab. Aceh Besar.
~ Destenasi wisata di Kab. Aceh Besar sangat banyak untuk dikunjungi, untuk wisatawan jangan ragu berkunjung ke Aceh Besar.

Pemberian penghargaan kepada lembaga asing (Korea Selatan) yang telah membantu pemkab Aceh Besar dalam penyedian sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) dari tahun 2015 sampai dengan sekarang.

Sambutan Gubernur Aceh
~ Tentunya dengan adanya acara ini kita semua dituntut untuk selalu waspada terhadap bencana dan merefleksi kembali kejadian bencana tsb.
~ Bencana tsunami Aceh konon katanya disebabkan oleh maksiat, tpi maksiat yg saya lihat dsini adalah perang terhadap sesama muslim yg terjadi di bumi Aceh tempo dulu, tentunya kita dapat mengambil hikmah dri bencana tsb untuk mengakhiri komplik Aceh dan membangun Aceh secara bersama-sama.
~ Uluran tangan dri donatur luar negeri telah mampu membangkitkan Aceh dari bencana tsunami yg meluluh lantakkan sebahagian wilayah Aceh.
~ Ucapan terimakasih yg sebesar2nya bagi mereka yg telah datang membantu walaupun mereka bukan saudara seimam kita.

Penyerahan Santunan Anak Yatim oleh Gubernur Aceh dan penyerahan buku dgn judul “Lepung luluh lantak oleh Tsunami” karangan Prof. Dr. M. Ali S.Msi Yg merupakan putra asli Kec. Leupung.

Tausyiah Ir. Adriansyah Faisal, Ms.i
10. Penutup Dan Doa oleh Imam Mesjid Al-Ikhlas kec. Leupung (Tgk. Muzakkir)

Dan dilanjutkan acara makan kenduri kuah beulangong dari 6 (enam) desa dalam kecamatan Leupung.

Comments

comments