Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolres Aceh Besar membagikan helm gratis kepada pengendara roda dua yang melintas di jln Medan-Banda Aceh Simpang Aneuk Galong, Aceh Besar, Senin Pagi (12/11/2018).

Pembagian helm gratis ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 10 November 2018. Pembagian helm gratis dilakukan langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Sik, M. Si, didampingi Kasat Lantas dan Personil Sat Lantas Polres Aceh Besar.

Para pengendara sepeda motor yang melintasi di lokasi dan tidak menggunakan helm, langsung diberhentikan oleh anggota Satlantas yang sedang bertugas. Lalu pengendara tersebut diberikan imbauan agar tertib dalam berlalu lintas. Setelah itu, Kapolres Aceh Besar memberikan helm secara cuma-cuma kepada pengendara tersebut.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya Satuan Lalulintas Polres Aceh Besar untuk mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas,” ujar AKBP Ayi

Menurutnya, helm merupakan salah satu elemen penting sebagai kelengkapan bagi pengendara kendaraan roda dua.
Fungsinya untuk mengurangi fatalitas akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.
“Maka, bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, kita libatkan peran Sat Lantas Polres Aceh Besar, untuk sama-sama mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini pula, kami tak hentinya mengimbau kepada masyarakat, terutama pengguna jalan untuk selalu memerhatikan faktor keselamatan dalam berkendara. Tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga keselamatan pengendara lainnya,” sambungnya.

Comments

comments