Www.tribratanewsacehbesar.com– Personil Polsek Lembah Seulawah dipimpin Oleh Kapolsek Lembah Seulawah Iptu Muhammad Syah serta 1 unit Damkar melakukan kegiatan pemadaman ke titik api yang berada di desa Paya Kereuleh (Cot Kareng). Jum’at Tanggal 05 Juli 2019, sekira pukul 14.00 wib.

Pada saat melakukan pemadaman dan menuju ke tempat terjadinya kabakaran dan akses ke lokasi titik api bisa dilakukan pemadaman secara manual dan Penyiraman oleh unit Damkar karena terletak di pinggir Jln Bna-Medan Km 52 serta titik api berada jauh dari pemukiman penduduk dan lokasi terjadinya kebakaran tersebut merupakan padang ilalang dengan luas kebakaran sekira lebih kurang 5 Hektar.

Kebakaran padang ilalang tersebut diperkirakan/disebabkan oleh pengguna jalan yang tanpa segaja membuang puntungan rokok.

Adapun lahan yang terbakar tersebut Milik Desa Paya Kereuleh Adapun TKP / Lokasi kebakaran lahan KM 52 berada di Desa Paya Kereuleh Kecamatan Lembah Seulawah dengan luas kebakaran diperkirakan keseluruhan l,5 Ha.

Hingga saat ini sekira Pukul 16.00 Personil Gabungan masih melakukan pemadaman dengan cara manual dan penyiraman dengan Damkar dengan cara momotong akses titik api agar tidak terus meluas dan merambat ke lokasi lainnya serta api telah berhasil dipadamkan.

Personil Polsek sudah melakukan cara-cara pencegahan dengan cara melakukan Himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran kawasan Hutan pada saat membuka lahan dan lainnya.

Comments

comments