Www.tribratanewsacehbesar.com_Digedung UDKP Kecamatan Lhoknga telah berlangsung pertemuan dan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan antara Sdr. Astriani dengan Masyarakat dan perangkat gampong Mns Beutong Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Selasa 21 Januari 2020 pukul 10.00 Wib.

Sambutan dan arahan dari Camat lhoknga Drs. Syarbini. MM, Saya mengharapkan kepada masyarakat dan perangkat gampong Mns Beutong atas permasalahan Sdri Astriani supaya tidak ada yang berbuat anarkis, marilah kita selesaikan sama-sama dengan kepala dingin, dan kami dari muspika akan memanggil Sdri. Astriani kemari untuk berdialog dan musyawarah dengan beliau.

Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kabag Hukum Aceh Besar bahwasanya permasalahan seperti ini tidak bisa kita ambil keputusan apalagi Qanun di Gampong tersebut sampai saat ini belum dibuat dan saya sudah pernah memberitahuan kepada seluruh geuchik yang ada di Kecamatan Lhoknga agar membuat Qanun di Gampong bila mana ada permasalahan di gampong seperti ini bisa kita ambil tindakan. Dari itu saya mengharapkan sekali lagi marilah kita sama-sama kita selesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin dan jagan ambil tindakan sendiri.

Penyampaian dari Mukim Lamlhom. Khairen Anuar, Menyampaikan Saya atas nama kemukiman Lamlhom sudah berkoordinasi dengan perangkat kampung bahwasanya masyarakat tetap mengambil keputusan yang sudah di rapat. Tetapi atas himbauan dari muspika Kecamatan Lhoknga akan kami duduk kembali dan musyawarah bersama dengan perangkat gampong dan masyarakat Mns Beutong.

Dan saya mengharapkan juga kepada Muspika Kecamatan agar memanggil Sdr. Astriani dan berikan arahan dan nasehat supaya beliau bisa merubah dan jangan memalukan Gampung Mns. Beutong ini.

Penyampaian dari Geuchik Mns Beotong SDR. Abdurahman, saya dari Geuchik Mns Beutong mengharapkan kepada Muspika Kecamatan Lhoknga supaya permasalahan ini bisa diselesaikan memang pada dasarnya masyarakat Mns. Betong sudah mulai resah atas sikap dan tindakan yang di perbuat di Gampong kami dan inipun bukan sekali ini saja tetapi sudah berulang ulang kali Sdri Astriani membuat kesalan dari itu kami mengambil tindakan seperti ini.

Apalagi sudah tiga kali pergantian geuchik di Gampong tersebut sampai saat ini beliau belum melaporkan diri ke geuchik, sebetulnya beliau bukan orang Gampong Mns Beutong hanya berdomisili di Gampong kami melainkan beliau orang Lambaro Sebun.

Dari ini saya mengharapkan kepada muspika kami minta tolong agar menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Arahan dan himbauan dari Kapolsek Lhoknga Ipda Mukhsin, SH, menyampaikan Muqaddimah serta penghormatan, Sebetulnya permasalahan ini ada juga terlibat dengan dua anggota saya yang di laporkan, padahal anggota saya sewaktu itu hanya mengamankan Sdr. Astriani di kepolsek supaya tidak di hakimi masa atas kasus beliau.

Sebetulnya beliau membuat laporan dan memasukkan laporan ke media massa atas beliau di usir oleh perangkat gampong Mns. Beutong.
tetapi saran saran dari bapak mudah mudahan bisa kita selesaikan bersama dengan cara musyawarah supaya masalah ini bisa kita selesai.

Dan saya menghimbau kepada perangkat gampong, masyarakat dan pemuda yang ada di gampong Mns. Beutong jangan mengambil tindakan semena-mena karena ini bisa merugikan kita sendiri. mulai dari sekarang sampai tanggal 30 Januari 2020 kami dari Muspika akan berjanji menyelesaikan permasalah ini dan akan memanggil Sdr. Astriani secepat mungkin.

Adapun yang turut hadir Camat Lhoknga Drs. Syarbini. MM, Kapolsek Lhoknga Ipda Mukhsin, SH, Danramil Lhoknga di wakili oleh Batuut Pelda Junaidi, Mukim Lamlhom Khairen Anuar, Pak Geuchik Abdurahman, Kaur Pembangunan Sdr. Adnan, Tuha peut Drs Amiruddin, Ketua pemuda Sdr. Rahmi, Masyarakat dan perangkat gampong lainnya, Jumlah masyarakat yang hadir lebih kurang 30 orang.

Comments

comments