Tribratanewsacehbesar.com. Jantho, Kepala Kepolisian Sektor Lhoknga menjadi Inspektur upacara hari Senin di SMAN I Lhoknga, Senin (19/2/18).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai wadah kegiatan pembinaan dan penyuluhan sejak dini Polres Aceh Besar dan jajaran guna menyampaikan pesan kamtibmas dan pemahaman tentang tugas kepolisian kepada anak anak sekolah.

Kapolsek Lhoknga yang di wakili oleh Waka Polsek Lhoknga Ipda Saliis Larita saat memimpin upacara menyampaikan amanat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi kemanusiaan. Menurutnya Saliis hasil evaluasi tahun 2017, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Aceh Besar di dominasi salah satunya adalah dari pelajar dan remaja.

Selain itu, Kapolsek Lhoknga juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat khususnya para pelajar dan para guru agar lebih bijak dalam menanggapi berita berita yang belum tentu kebenaranya.

“Sekarang banyak berita berita HOAX yang beredar di media sosial. Mari kita lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakapolsek Lhoknga menghimbau kepada para guru agar terus mengawasi dan memberikan pengetahuan pengetahuan tentang lalu lintas dan kamtibmas kepada anak anak didiknya, sehingga upaya pencegahan dan pemeliharan kamtibmas bisa bersama sama diwujudkan.

Comments

comments