Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Gedung IOM Polres Aceh Besar telah melaksanakan kegiatan Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Bagi Kanit Binmas dan Babhinkamtimas Jajaran wilkum Polres Aceh Besar. Rabu 21 Agustus 2019.

Pelaksanaan Revolusi Mental betujuan untuk merubah mental para kanit binmas dan bhabinkamtibmas dari yang buruk menjadi lebih baik,pada saat berkunjung kedesa binaannya supaya bisa lebih akrab serta bersaudara dengan masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Adapun giat tersebut yang di hadiri oleh Waka Polres Aceh Besar, Kabag Sumda Polres Aceh Besar, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Kasi Propam Polres Aceh Besar ( diwakili ), KBO Sat Binmas Polres Aceh Besar, Staf Binmas Polres Abes, Kanit Binmas Jajaran Polres Aceh Besar, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Abes.

Waka Polres Aceh Besar menyampaikan arahan tentang pengertian Revolusi mental merupakan sikap dan perilaku mental kita, Tujuan Revolusi Mental yang di emban oleh seluruh personil polri, terutama tertib di ruang publik.

Berkaitan dengan perkerjaan para Bhabinkamtibmas harus sopan santun dalam menyambangi DDS, para bhabin mengidentifikasi permasalahan sekecil apapun agar tidak menjadi konflik yang besar, Sikap tampang, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak maka dari itu perlunya komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Rekan-rekan harus bisa ber keterampilan komunikasi baik dengan Masyarakat, belajar mengenal usia/sosialisasi dan berlatih.

Kabag Sumda Polres Aceh Besar menyampaikan arahan tentang Bagi personil polri seluruhnya perilaku revolusi mental adalah tingkah laku kita pribadi perorangan personil harus kita rubah terdahulu, baru kita akan merubah perilaku masyarakat dan di ruang publik, Bagaimana kita bisa berubah masyarat kalau diri kita sendiri belum berubah.

Kasi Propam Polres Aceh Besar menyampaikan arahan tentang Rubahlah menset dan kulturset kita jgn cuma berpikir yang buruk dan jangan berpedoman kapada polisi jaman dulu, sekarang bukan jamannya lagi polisi berbuat jahat, Revolusi mental merupakan perubahan mental dari buruk menjadi lebih baik, Sebelum merubah revolusi mental kita lebih utama kita perdalam ilmu keagamaan kita, Saling menghargai baik sesama anggota mau pun dengan masyarakat, Hari ini jangan sama dengan hari kemarin harus ada perubahan karena itu lah perlunya kita mengadakan kegiatan revolusi mental ini.

Kasat Binmas Polres Aceh Besar menyampaikan arahan, Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya saring terlebih dahulu sebelum mensyer ke yang lain, Etika berperilaku polri sebagai penggerak Revolusi mental, Visi dan misi kepemimpinan nasional yang tertuang dalam trisakti dan nawacita, Maksud dan tujuan dari Revolusi mental yaitu sebagai pedoman bagi anggota polri dalam etika berperilaku serta terbentuknya sikap dan perilaku anggota polri dalam bertindak sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, Rejeki manusia semua sudah di atur oleh allah, sedikit banyak nya rejeki yang kita dapatkan harus bersyukur.

Comments

comments