Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Gedung IOM Polres Aceh Besar telah melaksanakan kegiatan Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruangan Publik. Peserta yg mengikuti giat tsb sejumlah 45 Peserta Terdiri dari Staf Polres Abes Bagi Kanit Binmas dan Babhinkamtimas Jajaran wilkum Polres Aceh Besar gelombang kedua. Rabu Tanggal 31 Oktober 2018, Pkl.08.30 s/d selesai.

Pelaksanaan Pelatihan Revolusi Mental betujuan untuk merubah mental para Pers Polri’ Pola Berpikir, Menset, Kultur dan Budaya yang tidak baik menjadi lebih baik, guna pelaksanaan Tugas pd saat melakukan berkunjung ke Desa binaannya dgn mengedepankan Etika Sopan santun sesuai dengan karakteristik Masyarakat dgn menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Dalam pelaksanaan Giat Revolusi Mental’ tersebut, di Buka oleh Waka Polres Aceh Besar Kompol Pradana Aditya Nugraha SH. SIK, Kegiatan tsb di hadiri oleh, Waka Polres Aceh Besar, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Kasi Propam Polres Aceh Besar, KBO Sat Binmas Polres Aceh Besar, Staf Binmas Polres Abes, Pers Res Abes, Kanit Binmas Jajaran Polres Aceh Besar, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Abes

Kata sambutan Waka Polres Aceh Besar menyampaikan Revolusi mental bertujuan perubahan sikap dan perilaku Agt Polri yg memiliki kepribadian lebih Baik yg berdedikasi dan memiliki Mental kepribadian sebagai Aparatur Penegak Hukum dalam menjalankan tugas Harkamtibmas.

Dana desa harus ada pengawasan dan memberikan masukan, Sasaran operasi zebra tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 Desember 2018 adalah anak-anak sekolah, perlunya sosialisasi tentang pedulinya berlalu lintas yang baik, sikap tampang, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak maka dari itu perlunya komunikasi yang baik dengan masyarakat, Rekan-rekan harus bisa berketerampilan komunikasi baik dengan Masyarakat, belajar mengenal usia/sosialisasi dan berlatih.

Kasi Propam Polres Aceh Besar menyampaikan arahan Rubahleh menset dan kulturset kita jangan cuma berpikir yang buruk dan jgn berpedoman kepada polisi jaman dulu, sekarang bukan jamannya lagi polisi berbuat jahat
* Revolusi mental merupakan perubahan mental dari buruk menjadi lebih baik.
*sebelum merubah revolusi mental kita lebih utama kita perdalam ilmu keagamaan kita.
* saling menghargai baik sesama anggota mau pun dengan masyarakat.
* hari ini jangan sama dengan hari kemarin harus ada perubahan karena itu lah perlunya kita mengadakan kegiatan revolusi mental ini.

*Kasat Binmas Polres Aceh Besar menyampaikan arahan*

* Polri sebagai penggerak Revolusi mental dgn merubah Pola Berpikir, Pola Tidak, Perilaku dan kebiasaan yg tdk Baik, dalam merubah Menset, kultur Guna terbentuknya sikap dan perilaku anggota polri dalam bertindak sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik
* Pelaksanaan Tugas yg dilandasi dgn Keimanan ketakwaan, Niat tulus dan ikhlas sebagai Pondasi dasar dalam Pelaksanaan Tugas yg lebih baik dimasa yg akan datang

Pelaksanaan giat Revolusi Mental Bagi Pers Res Abes, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Aceh Besar berjalan tertip dan lancar.

Comments

comments