7

Www.tribratanewsacehbesar.com_ Polres Aceh Besar melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Seulawah-2021, Rabu (5/5/2021). Apel tersebut akan dilaksanakan di Halaman Mapolres Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini Abdullah Wahab dan pada Apel tersebut Inspektur Apel membacakan Amanat Kapolri tentang telah dimulainya Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021.

ÔÇťOperasi Ketupat Seulawah Tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui berbagai macam pertimbangan, yaitu pengalaman terjadinya tren kenaikan kasus setelah pelaksanaan libur panjang, termasuk peningkatan kasus sebesar 93% setelah pelaksanaan libur Idul Fitri pada tahun 2020/1441 H.

Upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.
10

8

2

13

11

Comments

comments