ACEH BESAR – Kapolres Aceh besar Akbp Ayi Satria Yudha S.I.K.,M.Si beserta Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Forkopimda, Kamis (14/3/2019), memusnahkan ladang ganja seluas kurang lebih tiga hektare di dua lokasi di kawasan hutan Desa Cot Sibate, Kecamatan Montasik.

Turut pula hadir Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos yang ikut bersama-sama memusnahkan tanaman terlarang itu. 

“Hari ini kita lakukan pemusnahan ladang ganja yang ditemukan di kawasan hutan Desa Cot Sibate, Kecamatan Montasik seluas lima hektar,” kata Kapolres Aceh Besar kepada wartawan di lokasi ladang ganja, kamis (14/3/2018).

Kapolres Aceh Besar mengatakan, puluhan ribu batang ganja yang ditemukan di dua lokasi dengan luas lahan lima hektar itu, diperkirakan baru berusia tiga bulan dengan ketinggian batang 50 hingga 150 sentimer, sehingga tanaman haram itu belum dapat dipanen oleh pemilik lahan untuk diedarkan.

“Tanaman ganja ini masih muda, diperkirakan barusia tiga bulan belum dapat diproduksi,” katanya.

Dua lokasi ladang ganja yang dimusnahkan hari ini letaknya tak jauh dari lahan yang ditemukan pekan lalu seluas tiga hektar.

“Totalnya sejak awal bulan ini sudah 10 hektar ladang ganja berhasil kita musnahkan, termasuk tiga hari yang lalu yang musnahkan di Lhong Aceh Besar”.

Comments

comments