Polres Aceh Besar melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah. 02 November 2020 pukul 10.00 wib

Maulid tersebut mengangkat tema Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.

Dalam pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Sambutan Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH Menyampaikan Mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah berhadir terkhusus untuk Penceramah yang telah berkesempatan hadir dihari ini untuk memberikan pencerahan serta ceramah dalam rangka peringatan maulid tahun ini.

Kemudian memohon maaf kepada penceramah Tgk. Marbawi Yusuf, mungkin terlihat sepi, hal tersebut disebabkan karena sebagian personil masih harus melaksanakan tugas lainnya berupa memberikan pelayanan,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Selanjutnya kepada hadirin agar mengikuti dengan baik pada saat penceramah Tgk. Marbawi Yusuf memberikan pencerahan kepada para hadirin apa saja tauladan Rasulullah SAW yang patut diteladani oleh setiap Pers Polri khususnya Personil Polres Aceh Besar dalam malaksanakan tugas sehari hari.sehingga nantinya menjadi amal ibadah di kemudian hari.

Ceramah Maulid oleh Tgk. Marbawi Yusuf.
Menyampaikan Mengucapkan syukur kepada Allah SWT serta shalawat dan salam kepada Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW.

Memberikan penghormatan kepada Kapolres serta jajarannya dan seluruh personil Polres Aceh Besar yang telah berkesempatan hadir dalam peringatan maulid hari ini.

Menyampaikan terlepas dari tugas negara dalam hal ini Para Penceramah atau Dai mempunyai tugas yang sama atau setara dengan Polri dalam kacamata Agama yaitu mencegah perbuatan mungkar dan perbuatan yg bertentangan hukum agama dan hukum negara,beda nya para ulama dan da’i hanya bisa menyampaikan dengan lisan sementara polri melaksanakan dengan kewenangan yg diberikan oleh negara. para da’i atau penceramah patut berbangga diri karena setara dengan Para Polisi namun berbeda seragam.

Tugas Polisi merupakan ladang pahala yang besar, dimana memberikan perlindungan dan pengayoman serta menumpas segala kemungkaran yg ada.

penceramah juga menyampaikan perihal tentang wabah yg melanda dunia saat ini yg dikenal dengan Pandemi Covid – 19 , bila berbicara virus atau wabah bukan hanya saat ini saja, melainkan dari masa Rasulullah pun sudah ada wabah atau virus. Oleh karena itu kewajiban sebagai umat manusia saat dilanda wabah atau virus adalah berobat dan mencari obat atau penawar wabah tersebut. Hal itu merupakan i’tiqad Ahlulsunnah wal jamaah dan berikhtiar kepada Allah SWT.

Dalam hal ini sudah dilakukan oleh Pemerintah dan Polri dengan mengatur pembatasan pembatasan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, itu semua merupakan ikhtiar dan i’tiqad bukan hanya pasrah dan tidak berbuat apa apa.

Dimasa saat ini tidak ada seorangpun yang sanggup membela kebenaran dan mencegah kemungkaran melainkan Polri yang sudah diberikan kewenangan oleh negara yg tugasnya merupakan salah satu tauladan Rasulullah SAW.

Semoga Para Polisi di Polres Aceh Besar menjadi Polisi Polisi di jalan Allah dan menjadi ladang pahala serta bekal di Yaumil Qiamah.

Comments

comments