Kepolisian Resort Aceh Besar kembali melaksanakan kegiatan rutin latihan bela diri Polri di halaman Polres Aceh Besar. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan dan dikuti oleh seluruh anggota Polres Aceh Besar guna melatih ketrampilan dan ketangkasan anggota dalam bela diri sehingga mampu menjadi dasar menjaga dirinya dan masyarakat jika terdapat ancaman.


Berkaitan dengan itu maka dibentuklah panitia bela diri yang bertugas sebagai pelatih rutin setiap pelaksanaan pelatihan yang diadakan selama tiga hari mulai tanggal 23 juli sampai 25 juli 2019. Materi beladiri yang diberikan antara lain bela diri Polri tangan kosong, kuncian hingga tangkisan terhadap senjata tajam maupun tondongan senjata api.

Pelatih yang dipimpin Kompol Munzir Kabag Sumda Polres Aceh Besar memberikan materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus,samping. Dilanjutkan materi yang lalu yaitu dasar jatuhan dan tangkisan menghadapi todongan senjata tajam.


Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Y.SIK, MSI, melalui Kabag Sumda Kompol Munzir menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan bela diri ini akan dilaksanakan secara kontinyu kepada seluruh anggota Polres Aceh Besar. “Terutama bagi setiap anggota Polres Aceh Besar yang akan naik pangkat harus melalui Tes Bela diri seperti ini’, ungkapnya.

“Diharapkan dengan pelatihan bela diri ini anggota mampu dan terampil serta menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian”, jelas instruktur
pelatih bela diri Polres Aceh Besar Kompol Munzir.

Selama Kegiatan latihan, peserta latihan dengan antusias melaksanakan gerakan yang telah dicontohkan pelatih dengan baik dan benar. (ED)

Comments

comments