Polsek Sukamakmur Pantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD dan Bantuan Sosial Tunai. Monitoring dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas.

Terkait pemantauan penyaluran dana tersebut di Desa Tampok Jeurat Raya Kecamatan Sukamakmur bagi warga terdampak Covid 19  yang data penerima sudah di ferivikasi di tingkat Gampong dan di tingkat kecamatan, Jumat (29/5/2020) .

Kapolresta Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan, Sik., M. H melalui Kapolsek Sukamakmur memantau untuk melihat pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut.

”BLT Dana Desa diperuntukan untuk warga terdampak ke-19. Penerimanya adalah keluarga penerima manfaat yang belum tersentuh program bantuan lainnya dari pemerintah, ”ucapnya.

Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah covid-19.

“Dari pemantauan yang kita laksanakan hari ini, proses penyalurannya berjalan dengan baik dan masyarakat sangat menyambut positif,” tandasnya.

Adapun yang menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD )  berjumlah Tahap I berjumlah 34 KK dengan jumlah pembayaran Per KK mendapatkan 600 ribu rupiah. Dalam kegiatan tersebut, turut   menyampaian untuk tidak mudik dan maklumat Kapolri serta himbauan agar memakai masker dengan tetap menjaga Physical Distancing (Jaga Jarak) dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun/ handsitinizer dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari ditempat-tempat keramaian diwilayah Sukamakmur dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai tersebut antara lain, Camat Sukamakmur, Danramil Sukamakmur, Bhabinkamtibmas, Pj. Geuchik Ateuk Jawo, Perangkat gampong Tampok Jeurat Raya , Babinsa serta warga setempat.

Selain membagikan BLT, kegiatan ini juga sebagai terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI / Polri beserta Forkopincam dengan warga Gampong binaan Gampong Tampok Jeurat Raya .

Comments

comments