Www.tribratanewsacehbesar.com– Press Release lima tersangka pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap pengunjung objek wisata pantai Pulo Kapuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.
Senin 07 Agustus 2019 sekira pukul 09.30 Wib.

Kasubag Humas Polres Aceh Besar didampingi Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan pelaku pungli tersebut dilakukan atas laporan masyarakat.

“Mereka melakukan pungutan liar dengan mengutip biaya masuk kepada pengunjung objek wisata, tanpa memberikan karcis.

Diakhir kegiatan Press Release Kapolres Aceh Besar saat diwawancarai menyebutkan aksi pungli ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 dan tidak pernah disetorkan kepada dinas pariwisata sebagai pendapatan daerah.

Kelima tersangka pelaku pungli terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan tersebut adalah A, B, F, HC dan DY yang kini di amankan di Mapolres Aceh Besar. Polisi juga menyita barang bukti 2 blok karcis masih utuh, 4 blok karcis sudah terpakai, 2 blok potongan karcis tertinggal dan uang tunai sebesar Rp145 ribu.

“Seluruh masyarakat yang mengelola wisata pantai kita minta menghentikan tindakan pungutan liar kepada pengunjung dan memberikan karcis dengan harga sesuai peraturan kepada wisatawan.

Comments

comments