Www.tribratanewsacehbesar.com–Rapat bersama Para Muspika, Babinsa dan Bhabinkamtbmas guna terwujudnya Sinergitas dalam pengawasan dana desa diwilkum Polres Aceh Besar yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Besar dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di gedung Aula SMK Mubarkeya Desa Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Rabu (25/0/2018) Pukul 09.00 Wib s/d 15.00 Wib.

Kata sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh Bupati Aceh Besar yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan hukum dan pembangunan M.Ali. S.sos.M.Si. Ada beberapa permasalahan yang perlu kita tindak lanjuti di kabubapen Aceh Besar saat ini sesuai dengan amanat undang – undang nomor 06 tahun 2014 tentang desa yaitu

Peran Bhabinkamtibmas/Babinsa dalam pengawasan sangat diharapkan guna mengoptimalkan pembangunan di Gampong2 yang ada dalam kawasan Aceh Besar.

UU No. 6 tahun 2015 tentang Desa juga memberi kewenangan kepada aparat penegak hukum dalam hal pengawasan dan pengefektifsan dana gampong.

Dana gampong yang saban tahun terus meningkat diharapkan dapat memberikan kesejahtaraan dan kemakmuran kepada warga masyarakat.

Dikarenakan jumlah dana yang diberikan dalam jumlah yang besar sehingga muncul sejumlah permasalahan dalam hal pengelolaannya, untuk maksud inilah keterlibatan aparat penegak hukum dapat mengayomi dan mengawasi pelaksanaanya.

Paparan materi oleh Kasdim
Kasdim Letkol Dedi Rahmanto M.Si. Diharapkan Bhabinkantibmas dan Babinsa mengawasi dana desa dari Tahap awal sampai Akhir.

Diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi didesa dan dapat mengajak masyarakat ikut berpatisipasi dalam mengelola dana desa.

Materi dan penutupan Oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, Sh Maksud dan tujuan nota kesepahaman sebagai pedoman bagi para pihak untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Tujuan untuk terwujudnya pengololaan dana desa yang efektif efesiaen dan akuntabel, melalui kerja sama yang sinerjis diantara para pihak di bidang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Besar yang di wakili oleh Staf Ahli Bid.Pemerintahan hukum dan pembangunan oleh M.Ali S.Sos M.Si, Kajari Kabupaten Aceh Besar Diwakili Kasie intel kajari oleh Yudi SH.M.hum, Dandim 0101 / Bs Aceh Besar yang di wakili oleh Kasdim Letkol Dedi Rahmanto M.Si, Kapolres Aceh Besar, Kadis BPMG pemberdayaan masyarakat desa dan gampong oleh Drs. Ramli yahya, Para Kabag Polres Aceh Besar, Para Kasat Polres Aceh Besar Para camat jajaran wilkum Aceh Besar, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Para Bhabin Kamtibmas Defenitif Polres Aceh Besar, Para BABINSA wilayah hukum Polres Aceh Besar. Jumlah peserta keseluruhan yang hadir ± 250 Orang.

(Humasabes)

Comments

comments