Www.tribratanewsacehbesarcom-Rapat tentang penertiban hewan ternak di Aula Kantor Camat Kota Jantho. Pada hari Jum’at (15/12/17) pukul 15.00 WIB.

Adapun yang hadir pada acara rapat tersebut :
1.Camat Kota Jantho Budi Santosa, S.Stp.
2. Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE.
3. Danramil / 17 Kota Jantho diwakili Serka Sucipto.
4. Mukim Kec. Kota Jantho Yusuf Gading.
5. Geuchik Sekecamatan Kota Jantho.
ooo

Arahan dari Kapolsek Kota Jantho :
Ini merupakan permasalahan yang cukup umum namun tak kunjung selesai.
Dalam prinsip ini ada berapa hal yang perlu kita perhatikan:
– mengingat kedepan PORA 2018.
– menciptakan Ibu Kota Aceh Besar yang bersih dari kotoran hewan ternak.
– tidak terjadi Kecelakaan.
– tidak merusak tanaman dipekarangan perkotaan.

Dengan demikian, mari kita indahkan Kota Jantho ini tanpa ada hewan ternak dan tempatkan hewan tersebut benar-benar pada tempatnya. Untuk itu perlu dukungan pihak para geuchik dan warganya bisa merubah pola ternak hewan salah satunya kerbau, sapi dan kambing. Hewan ternak tersebu tidak lagi dilepas dengan bebas dimuka umum sehingga Kota Jantho kedepan nantinya bisa tertib dan bebas dari pelepasan hewan ternak.

Arahan dari Mukim Kota Jantho
hari ini kita bicarakan bagaimana kita mencari solusi menertibkan hewan ternak, saya sendiri sudah melihat permasalahan penertiban hewan ternak ini tidak kunjung selesai dari tahun ketahun. Dalam hal ini saya selaku Mukim Kec. Kota Jantho mengajak kepada seluruh geuchik dan warga untuk benar-benar menjaga bagaimana kota Kabupaten Aceh Besar ini bisa bebas dari berkeliarannya hewan ternak.

Arahan dari Camat Kota Jantho:
saya melihat ini sudah sangat urgen masalah hewan ternak, ditambah lagi untuk kedepan tepatnya di Ibu Kota Kab. Aceh Besar ini akan ditempatkan PORA 2018, sehingga hewan ternak tidak lagi berkeliaran di Kota Kab. Aceh Besar Ini. dalam hal keindahan, kebersihan, dan juga mengakibatkkan kecelakaan. Saya mengharapkan kepada geuchik dan warga agar bisa menertibkan hewan ternak sampai tuntas sehingga hewan tersebut tidak berkeliaran lagi baik di jalan-jalan maupun daerah perkantoran sehingga kotorannya pun berserak dibadan jalan lintas umum, oleh karena itu hewan ternak tersebut agar benar2 bisa dikurung dan dikandangkan.

Comments

comments