Www.tribratanewsacehbesar.com – Sat Res Narkoba Polres Aceh Besar menangkap pengedar sabu di kawasan Pagar Air tepatnya di Desa Leubok Batee. Polisi menemukan 1 (Satu) buah paket sabu seberat 46,78 gram dari tangan pelaku.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Narkoba AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan berawal saat petugas Sat Res Narkoba Polres Aceh Besar memperoleh informasi dari Masyarakat tentang keberadaan Pelaku yang sudah meresahkan masyarakat di sekitar Pagar air, Berdasarkan informasi tersebut Polisi kemudian melakukan pengecekan dan undercover di TKP sekaligus melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku yang bernama BR (36).

“Saat dilakukan penggeledahan pelaku, didapati barang bukti berupa sabu seberat 46,78 gram. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Aceh Besar,” ujar Kasat Narkoba Polres Aceh Besar, dalam keterangan yang diterima Humas Abes, Senin (18/1/2019).

Barang bukti yang disita dari pelaku adalah 1 (Satu) buah paket sabu seberat 46,78 Gram, 1 (satu) buah Handphone merek samsung warna putih. Kepada polisi pelaku mengakui nekat menjual barang haram karena desakan kebutuhan ekonomi.

“Alasan pelaku kebutuhan ekonomi, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan,” kata Kasat Narkoba

Pelaku ditangkap tanpa perlawanan pada Sabtu (Kamis 17 Januari 2019) sekitar pukul 00.30 Wib. Dia terjerat Pasal 114 (1) dan 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Comments

comments