Tribratanewsacehbesar.com – Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sangat diharapkan masyarakat, dalam mewujudkan hal itu Polres Grobogan menerjunkan patroli roda 2 sehingga sangat efisien, Rabu (18/09/2019).

Setiap siang menjelang anak-anak sekolah pulang, satu regu Dalmas mengendarai roda 2 diterjunkan untuk mengatur kepadatan arus lalu lintas selain itu juga melakukan pengamanan dan sambang diberbagai obyek vital serta pusat keramaian.

Kapolres AKBP Ayi Satria Sik, M.si. melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Besar mengatakan setiap siang pada jam-jam rawan diterjunkan satu regu patroli roda 2 sebagai wujud preventif (pencegahan) sehingga menjaga kondusifitas wilayah Aceh Besar.

“Kami tempatkan pada simpul-simpul rawan macet, patroli ini akan menguraikan kemacetan serta membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan ketika keluar dari sekolah,” jelasnya.

Pihaknya juga memaparkan selain pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah, patroli roda 2 bergerak ke pemukiman warga masyarakat seperti perumahan.

Patroli dialogis juga dilakukan selain untuk mengetahui situasi hal tersebut digunakan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, harapannya Polisi selalu diharapkan masyarakat dengan sikap santun serta humanis.

Kepolisian akan terus merubah paradigma dan meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, “dengan patroli ini diharapkan masyarakat dapat terayomi dan terjaga keamanannya,” pungkasnya.

Comments

comments