Www.tribratanewsacehbesar.com-Indrapuri-Senin (30/10/2017) pukul 08.00 wib Kasat Binmas polres Aceh Besar  AKP H.YULIZAR LUBIS melaksanakan kunjungan saweu sikula di SMA UNGGUL ALI HASJIMI  INDRAPURI Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Pelaksanaan Upacara bendera bertempat di Lapangan Upacara SMA Unggul aly hasyimi Indrapuri bertindak sebagai pembina Upacara Akp H.Yulizar Lubis.


Amanat pembina upacara menyampaikan Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih telah diberikan kehormatan sebagai pembina pada upacara di sekolah hari ini.

Pada kesempatan hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda maka saya akan menyampaikan tentang Pemuda, bahwa pemuda indonesia pada tahun selapan puluh tahun yang lalu pada tanggal 28 Oktober 1928 sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di gedung jalan kramat raya mengikrarkan diri sebagai satu nusa dan satu bangsa.

Dari belahan barat indonesia terdapat nama Muhammad Yamin seorang pemuda sumatra barat yang mewakili organisasi pemuda sumatra.

Sarana TranportasiTransportasi umum saat itu masih mengandalkan laut dibutuhkan waktu berminggu minggu untuk sampai ke kota mereka alat komunikasipun masih terbatas mengandalkan kantor pos hari ini surat dua bulan ke depan baru sampai tujuan.


Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda indonesia yang sudah melahirkan pemuda.

Jangan mewarisi abu sumpah pemuda,tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu,saudara saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air tapi ini bukan tujuan akhir.


*HUMASABES*

Comments

comments