Tribratanewsacehbesar – Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria SIK, M.Si. menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Kenaikan Pangkat Personil Polres Aceh Besar sebanyak 35 Orang, Upacara kenaikan pangkat ini dilaksankan dilapangan apel Mapolres Aceh Besar. Senin (31/12/18)

Usai mengikuti upacara kenaikan pangkat, sebanyak 34 personel Polres Aceh Besar dilakukan tradisi siram kembang oleh Pejabat Utama Polres Aceh Aceh Besar.

Rangkaian upacara kenaikan pangkat itu dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Aceh Besar, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Personil Polres Aceh Besar, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar, Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Besar dan Bhayangkari dari anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP AKBP Ayi Satria menyebutkan, penyiraman air kembang itu bermakna membersihkan hal-hal yang telah berlalu untuk masuk ke awal baru, tentunya dengan pangkat baru pula. Diharapkan penyiraman kembang ini mampu membersihkan jiwa untuk menuju pengabdian yang lebih baik dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kenaikan pangkat satu tingkat kepada beberapa perwira dan bintara tidaklah digapai dengan mudah, melainkan butuh perjuangan yang berat. Dengan menyandang pangkat baru, otomatis tanggung jawab dan beban tugas semakin berat pula,” Personil yang naik pangkat Ipda ke Iptu 10 Personil, Bripka ke Aipda 5 Personil, Brigadir ke Bripka 7 Personil, Briptu ke Brigadir 11 Personil, Bripda ke Briptu 2 Personil.
Kegiatan berjalan aman dan lancar.[Humasresabes]

Comments

comments