Tribratanewsacehbesar.com.Jantho– Seluruh personel Kepolisian Resor Polres Aceh Besar mengikuti pelatihan menembak. Kegiatan menembak yang dilaksanakan selama 3 hari ini digelar dilapangan Tembak Polres Aceh Besar. Latihan ini dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak para petugas.

Dihari pertama, Selasa (24/10/17) Kapolres Aceh Besar Drs. Heru Suprihasto, SH yang berkesempatan hadir dilapangan mengatakan, kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar setiap tiga bulan sekali. Adapun personil kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni seluruh personil Polres Aceh Besar.

“Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik. Pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga,” kata Kapolres Aceh Besar.

Selain Kapolres Aceh Besar, tampak hadir dalam pelatihan ini antara lain Kabag Ops , Kabagren , para Kasat, Kapolsek serta personel yang telah mendapatkan perintah untuk melaksanakan latihan menembak.

“Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP), ” tegas Kapolres Aceh Besar.

Sementara itu, walaupun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak. Pada kesempatan ini bertindak sebagai intruktur adalah Aiptu Muzakkir, Paur Humas Polres Aceh Besar. (Hms)

Comments

comments