Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat digedung Serbaguna desa Blang Miro Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar telah berlangsung acara Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar. Senin, 02 Desember 2019 pukul 09.00 Wib.

Kata sambutan dari panitia pada kesempatan ini saya harapkan kepada masyarakat Blang Miro agar dapat menyimak apa yang di sampaikan oleh narasumber kita pagi ini.

Materi yang disampaikan Oleh Daramil 22 Kecamatan Simpang Tiga Mengucapkan Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di Acara ini.

Wawasan kebangsaan adalah mencintai tanah air dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan, Menanamkan semangat kebagsaan yang tinggi mampu menghindari ancaman bangsa, Tujuan wawasankan ke bangsa mengamalkan pancasila dan UUD 1945.

Materi yang di sampaikan Oleh Kapolsek Simpang Tiga Narkotika itu dapat digunakan untuk kepentingan kesehatan Dan pengembangan ilmu pengetahuan, UUD Narkotika tahun 2019 No. 35
Narkotika zat berasal dari tanaman yang megakibatkan kehilangan kesadaran dan dapat megakibatkan ketergantungan.

Narkoba itu bisa bisa menyebapkan ketergantungan Karena, solidaritas kelompok, rasa ingin tau yang tinggi dan kebanyakan yang sudah megonsumsi Narkoba akan kecanduan, Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan adalah musuh kita bersama, Narkotika golongan satu adalah Ganja, heroin, sabu dan banyak lagi jenisnya yang sangat berbahaya yang di edarkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat merusak generasi muda kita semua bahkan anak- anak kita di usia Sekolah.

Orang yang sudah kecanduan mengunakan narkoba mereka akan sangat cepat emosi sehingga dapat mengakibatkan pertekaran dan perkelahian sehingga dapat mengakibatkan keriminalitas, Selain itu juga efek dari kecanduan Narkoba pada fisik dapat mengakibatkan kejang-kejang dan gigi merapuh, Maka dari itu kami harapkan agar anak- anak kita dapat terhindar dari narkoba dan itu semua akan terwujud dengan adanya perhatian kita bersama.

Sambutan dan arahan dari Camat Simpang Tiga Sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada Masyrakat Krueng Mak yang mau menyedikan waktu dan kesempatan pada acara sosialisasi Bahaya Narkoba ini.

Dasar kenapa kita membuat acara sosialisasi ini karena di Aceh Besar saat ini masih dalam garis merah penggunaan Narkoba, kita harapkan dengan adanya acara ini Narkoba dapat hilang.

Selain itu juga Bapak Bupati dan Bapak wakil bupati Aceh Besar juga sangat mendukung acara seperti ini sehingga sudah ada program untuk meghendel pengunaan narkoba dan diharapkan dapat membantu kita untuk membina anak- anak kita.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Simpang Tiga an. Muhammad Basir, SSTP. M,si, Kapolsek Simpang Tiga Iptu Hamdan, Danramil 22 Kecamatan Simpang Tiga An. Peltu T. Zulkarnaeini, Ketua Pemuda Bang Miro An. Heriadi, Tokoh Masyrakat Blang Miro, Masyrakat Desa Blang Miro, Acara berakhir pukul 12.30 wib dan dihadiri lebih kurang 25 orang.

Comments

comments