Sosialisasi Dipa RKK – KL tahun 2021 bertempat di Wisma Atlet Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Selasa 29 Desember 2020 pukul 09.00 Wib.

Sambutan dari Kapolres Aceh Besar pada pelaksanaan sosialisasi Dipa RKK – KL, Polri sebagai salah satu kementerian/lembaga dan bagian dari pemerintahan kabinet kerja bertanggung jawab terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2021 secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Tahun 2021 ini anggaran polres aceh besar mengalami peningkatan alokasi anggaran yaitu sebesar 65.038.859.000,- dari 61.960.679.000,- di tahun 2020.

Dengan demikian, sudah selayaknya Polres Aceh Besar harus dapat memberikan peningkatan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat serta melakukan penegakkan hukum sesuai harapan (ekspektasi) masyarakat dan negara republik indonesia.

Tingginya harapan masyarakat dan pemerintah terhadap polres aceh besar tentunya harus kita jawab dengan meningkatkan kinerja semaksimal mungkin sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri (trust building) dapat kita tingkatkan.

Anggaran Polres Aceh Besar Tahun 2021 sebesar rp. 65.038.859.000,- yang terdiri dari :
1. Belanja pegawai : Rp. 45.166.772.000,-
2. Belanja barang : Rp.19.872.087.000,-
Anggaran ini harus dapat di kelola dengan baik sehingga dapat digunakan secara optimal untuk mencapai target, out come dan sasaran program yang telah ditetapkan oleh masing-masing satfung.
Kita berharap di tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi nasional mengalami kenaikan (positif) sehingga negara memiliki anggaran yang dapat membiayai pembangunan nasional dan tidak terjadi lagi penghematan anggaran karena terjadinya pandemi covid-19 seperti yang terjadi di tahun 2020.

Para kasatfung memperhatikan beberapa penekanan saya, Pelajari dan telah kembali rendisgar tahun 2021 yang sudah dibagikan apakah sudah sesuai out come, target dan sasaran programnya dan jika ada yang tidak sesuai segera dilakukan revisi.

Patuhi rencana kerja tahunan (rkt), rencana pendistribusian anggaran (rendisgar) dan rencana penyerapan anggaran (disburstmen plan) yang telah disusun oleh masing-masing satfung.

Para kabag, kasat, kasi dan kapolsek harus meninggalkan pola – pola lama dalam mengelola anggaran yang terpaku kepada rutinitas saja, para kasatfung harus bisa melakukan terobosan kreatif dalam mengelola anggaran dan mengelola keamanan wilayahnya masing- masing.

Para kasatfung harus mengerti dan memahami betul tentang tata kelola anggaran yang transparan dan akuntabel.

Bagi kasubbag sarpras agar segera memulai pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di bulan januari 2021 ini.

Tingkatkan koordinasi dan konsultasi secara internal maupun dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Sosialisasi Dipa RKA-KL Tahun 2021 oleh Kabag Ren dan Penanda tanganan Pakta Integtitas serta
Di Akhir kegiatan Kapolres Aceh Besar menyerahkan Rendisgar Secara Simbolis.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH, Waka Polres Aceh Besar Kompol. Saiful Anam. STP. MM, Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol. Yusuf Hariadi. SH. M. Si, Kabag Ren Polres Aceh Besar Kompol. Zainal Bakri, Kabag Sumda Polres Aceh Besar Kompol. Samsir. SH, Kasat Binmas Polres Aceh Besar AKP. Ramlan. SE, Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP. Mulyana. SIK, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu. Zeska Julian Taruna Wijaya S. SIK. MSM, Kasat Sabhara Polres Aceh Besar Iptu. Fachrul Razi. SKM, Kasat Res Narkoba Polres Aceh Besar Iptu. Sunardi. SH, Kasat Intelkam Polres Aceh Besar Ipda. Jolly Ronny M. SH, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar

Comments

comments