Tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di Mesjid Lam Ara Tunong Kec.kuta Malaka Kab.Aceh Besar telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba bagi masyarakat Gampong Lam Ara Tunong Kabupaten Aceh Besar. Selasa Maret 2018 pukul 20.30 wib.

Kata-kata sambutan dari pak Kheucil Lam Ara Tunong bapak Sudarli dengan mengucapkan bismillah marilah sama-sama membuka mata bahwa di sekitar kita bukan hal yg baru lg untuk kasus narkoba ini maka kita sama-sama mengingatkan anak dan saudara kita untuk mencegah dan tidak menggunakan narkoba kalo bukan dari keluarga yg pertama kita tatar maka anak dan saudara kita di luar dala pergaulan dan lingkungannya dia tidak akan takut dan memikir akibat dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

Pengarahan dari Camat Kuta Malaka bapak Azhari SH.Msi Kita tau bahwa narkoba itu sudah banyak beredar dan bahkan terang-terangan di lingkungan kita dan kita kadang membiarkan nya maka setelah acara sosialisasi tentanh narkoba malam ini mari kita memberi nasehat dan melaporkan kepada pihak yang berwajib khusus nya dalam hal ini Polsek Kuta Malaka, agar kita tahu bahwa setiap hari nya untuk indonesia tingkat kematian dan rehabilitasi sangat tinggi.

Sambutan dari Kapolsek Kuta Malaka Iptu Burhanuddin saya sudah sering mengingatkan kepada pemuda masing-masing Desa di Kecamatan kuta Malaka untuk katakan “TIDAK” kepada narkoba dan apabila melihat pengguna dan pengedar narkoba maka segera melaporkan kepada polsek kuta malaka tidak usah takut karena pelapor akan di lindungi oleh pihak yang berwajib. Dan tidak ada yang menutupi apabila ada pemakai dan pengedar ada di sekitar kita.

Sambutan dari perwakilan BNN ibu Susi dalam hal ini saya akan menjelaskan jenis-jenis narkoba dan efek bahaya yang akan terjadi. Agar ibu-ibu dan bapak-bapak mengetahui bagaimana bentuk-bentuk narkoba dan bahaya nya supaya tidak tertipu oleh yang menggunakan nya. Ciri-ciri dari pemakai sabu-sabu agar bapak dan ibu ketahui adalah mereka berhalusinasi sangat tinggi,tidak fokus,kurang semangat dan nafsu makan kurang.

Kegiatan di hadiri Oleh:

1. Camat Kuta Malaka Azhari SH,Msi
2. Keuchik Lam Ara Tunong bapak Sudarli
3. Kapolsek Kuta Malaka Iptu Buthanuddin
4. Perwakilan Danramil Bapak Ilyasa
5. Perwakilan BNN ibu Susi
7. Para perangkat desa
8. Masyarakat Gampong Lam Ara Tunong.

Comments

comments