Tribratanewsacehbesar.com–bertempat di Meunasah Desa Teu Dayah Kecamatan Kuta malaka telah diadakan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan bahaya narkoba untuk masyarakat gampong Teu Dayah yang diselenggarakan oleh perangkat Desa Teu Dayah dengan tujuan agar generasi penerus gampong Teu Dayah kedepannya dapat terbebas dari bahaya narkoba. Minggu 11 Maret 2018 pkl 09.30 Wib.

Arahan dari Geuchik Teu Dayah Syafrulhani
Kami Masyarakat Desa Teu Dayah sangat mengharapkan peran kepolisian menyangkut dengan maraknya pengendaran narkoba di Desa Kami.

Orang tua di imbau untuk lebih peduli terhadap anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba

Diharapkan kepada ibu dan bapak sekalian, apabila ada melihat ataupun mendengar tentang pengedaran dan penyalahgunaan narkoba agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Apabila tidak berani melaporkan kepada pihak kepolisian karena takut akan sesuatu hal.laporkan kepada saya yg selanjutnya saya akan meneruskan informasi tsb ke pihak kepolisian.

Ibu dan bapak sekalian saya harapkan agar kiranya betul-betul peduli terhadap pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Desa Kita ini.karena dapat kita ketahui bersama bahwa kampung kita selama ini menjadi sarang para pengedar narkoba.sehingga pemuda di Desa kita banyak terpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba. Dan di samping itu dampak yg di timbulkan akibat penyalahgunaan narkoba sangat besar yang kita alami bukan saja merusak tatanan dalam rumah tangga akan tetapi sudah merusak tatanan dalam bermasyarakat.seperti pencurian fasilitas milik pemerintah Desa maupun pencurian ternak warga.

Arahan Camat Kuta malaka Azhari SH,M.Si Agar pihak keamanan dapat memutuskan mata rantai pengedaran narkoba di provinsi Aceh. Kalau hal ini tdk dilakukan pemerintah daerah mustahil pengedaran narkoba di Aceh dapat di atasi.karena gembong narkoba dapat leluasa bermain dan yang kita lihat bersama, sekarang ini hanyalah para kurir-kurir narkoba yang berhasil di tangkap. Sedangkan gembong-gembong besar narkoba sangat jarang di tangkap.

Arahan Kapolsek Kuta malaka IPTU Burhannudin Agar masyarakat Desa Teu Dayah kiranya dapat membantu kami pihak kepolisian dalam memberantas pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Kuta malaka dengan cara menangkap langsung para pengedar atau pemakai di Desa Teu Dayah khususnya dan Kec Kuta malaka pada umumnya.Kalaupun dengan cara menangkap tdk mampu, berikan informasi kepada kami pihak kepolisian agar kami dapat bekerja menangkap pengedar dan pemakai narkoba. Dan bagi para warga yg memberikan informasi, saya jamin identitas pelapor akan saya rahasiakan.

Memberikan himbauan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yg berada di Desa Teu Dayah untuk mengontrol anaknya masing2 agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Arahan BNNP Provinsi Aceh Masduki.SH
Terimakasih pada kesempatan ini saya di berikan kesempatan berdiri di depan ibu, bapak dan sekalian yg berada di acara ini.

Narkoba itu banyak sekali bisa merugikan diri sendiri, baik dari keuangan,gila,terganggu kejiwaan, overdosis, mati dan juga membuat kita gak mau bekerja lagi, narkoba tersebut banyak berbagai jenis, ganja,sabu2,heroin dan lain-lain.

Adapun tamu yg hadir antara lain
– Camat Kuta malaka
– Danramil Kuta malaka
– Kapolsek Kuta malaka
– Kepala Puskesmas Kuta malaka
– BNNP Provinsi Aceh
– Perangkat Desa Teu Dayah
– Masyarakat Desa
Teu Dayah +- 105org.

Hingga Acara berakhir pada pkl. 12.00 Wib situasi aman dan baik

Comments

comments