Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Aula SMK AL- MUBARKEYA Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar diwakili oleh Kasat Binmas Polres Aceh Besar AKP YULIZAR LUBIS, menjadi pemberi materi dalam acara Sosialisasi Pencegahan Pungli di Sekolah/Madrasah kepada Ketua Komite dan para Kepala Sekolah/Madrasah di lingkungan Kepala Sekolah. Rabu 05 Desember 2018 sekira pukul 09.00 wib s/d 13.00 wib.kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (dua) Hari dari tanggal 05 s/d 06 Desember 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Aceh Besar, Ketua Oumbusman Provinsi Aceh, Ketua Majelis Pendidikan Daerah ( MPD ) Kab. Aceh Besar, Para Ketua Komite Wilayah Kab. Aceh Besar, Para Kepala Sekolah/Madrasah Wilayah Kab. Aceh Besar dan Para Dewan Guru Perwakilan Sekolah/Madrasah Wilayah Kab. Aceh Besar

Kasat Binmas Polres Aceh Besar memberikan paparan tentang Tugas dan Fungsi Satgas Cyber Pungli, Kategori Pungli di Lingkungan Sekolah/Madrasah dan cara pencegahannya, Pencitraan yaitu memperbaiki kesalahan dalam menggunakan Dana Pendidikan guna untuk memberi citra yang terbaik kepada masyarakat secara transparan.

Perpres no. 87 tahun 2016 untuk membentuk Satgas pungli yang mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien, Satuan tugas sapu bersih pungutan liar juga mempunyai fungsi intelijen, pencegahan, penindakan dan yustisi yang mempengaruhi tinggi rendahnya korupsi/pungli yaitu wawasan keagamaan tipis, kaidah-kaidah di langgar/rapuh serta banjir kaum hawa penjajah nafsu dan produk luar.

Comments

comments