Www.tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di Gedung Pertemuan Islamic Solidarity School SMP dan SMK Kota Kantho Kabupaten Aceh Besar telah berlangsung Acara Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE. Senin (12/02/2018) Pukul 09.30 Wib.

Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE Berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Kepolisian Polsek Kota Jantho dalam rangka Mensosialisasikan Narkoba, pada zaman moderen ini banyak kita lihat begitu besarnya perdaran Narkoba di Indonesia yang kini telah merambah ke Provinsi Aceh, alhamdulillah kalian yang berada di ISS ini masih bagus karena masih di dibina oleh para dewan guru didalam perkarangan Sekolah ini, nanti disaat kalian akan pulang ke daerah masing-masing kalian dapat melihat betapa hancurnya anak-anak seumuran kalian yang telah rusak karena pergaulannya.

Kapada para siswa dan siswi ISS yang saya cintai, belajarlah dengan baik, tingkatkan keimanan kalian agar nantinya dengan keteguhan Iman yang kuat kalian tidak akan terpengaruh dengan kehidupan dunia yang penuh dengan Narkotika, agar nantinya kalian menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Dan Himbauan Kami selaku pemegak Hukum Agar apabila diantara kita ada yg mengetahui keberadaan aktifitas para pemakai dan pengedar Narkoba segera melaporkan kepada pihak yg berwajib.
Narkoba hukumnya haram secara agama dan dilarang keras terhadap hukum negara.

Kepada adik-adik para Siswa siswi, kami harap jangan terpengaruh kepada narkoba, karena itu akan sangat merusak para siswa siswi semua, masa depan akan hancur maka jauhi narkoba.

Narkotika merupakan Bahan yg dapat digunakan untuk pengobatan yang apabila pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan, dosis yang tepat, namun apabila digunakan bukan utk pengobatan dan dengan dosis yang berlebihan, secara terus menerus dapat menyebabkan ketergantungan.

Mari kita Tekadkan Segala daya dan upaya untuk memutuskan mata rantai peredaran narkoba di setiap elemen masyarakat supaya pelaku para pengedar dan pemakai narkoba di setiap pelosok desa sehingga tidak lagi beraksi ditengah-tengah masyarakat, yaitu dengan cara melaporkan setiap melihat para pelaku narkoba kepada Polsek masing-masing kecamatan.

Pecandu Narkoba adalah orang yg menggunakan atau menyalahgunakan narkoba, terbagi kedalam beberapa golongan, yaitu Golongan yang mencoba –
coba, Pemakai sosial-rekreasi, Pemakai Karena situasi, Pemakai karena frustasi
(pemakai obat Intensif), Pemakai karena ketagihan berat. Tegas Kapolsek.

Penjelasan tentang Undang- undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pemutaran film pendek tentang narkoba kepada siswa.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE, Kanit Binmas Polsek Kota Jantho Bripka.H.Hermanto.T, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kota Jantho Brigadir Riswan dan Brigadir Zakiun Fuad, Dewan Guru SMP & SMK Islamic Solidarity School, Siswa/i SMP & SMK Islamic Solidarity School Kota Jantho, Jumlah peserta keseluruhan 120 Orang.

Comments

comments