IMG 20210322 WA0018

Www.tribratanewsacehbesar.com_ Supervisi Penelitian STIK tentang Pendekatan Kesisteman Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Penanganan Radikalisme dan Terorisme di Aula IOM Mapolres Aceh Besar. Senin 22 Maret 2021

Penelitian tersebut digelar oleh Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dengan subyek Wawancara, Responden dan Penelitian terhadap Sumber Daya Manusia di lingkungan Polri khususnya Polres Aceh Besar Polda Aceh.

Ketua Tim Supervisi Kabagjian Jemnkam Bid PPITK STIK Kombes. Pol. Faizal. SIK. SH. MH, Anggota Tim Supervisi Kakorwa Bid STIK Kombes. Pol. Drs. Sumarto. M. Si, Ketua Tim Lit Kombes. Pol. Drs. Chairul Farizal. SH, Anggota Tim Lit Kombes. Pol. Drs. Herry Ardyanto. M. Si, Tim Lit Pembina. Dr. Supardi Hamid, Tim Lit Pembina. Dr. Syafruddin. S. Sos. M. Si, Sekretaris Tim Lit Pentu. Sutrisno

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK. MH
Menyampaikan Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Supervisi STIK/PTIK yang telah hadir di Polres Aceh Besar dan kepada personil yang terlibat diharapkan agar dapat mengikuti dengan sungguh dengan harapan dapat memberi kontribusi dan kerjasama yang baik buat tim dalam hal penelitian pemberantasan T. P. Terorisme dan Radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Tim Lit Kombes. Pol. Drs. Chairul Farizal. SH*
Menyampaikan Penelitian ini merupakan kegiatan tahunan STIK/PTIK melakukan penelitian yang dalam kesempatan ini melakukan peneleitian di Bulan Maret 2021.

Berdasarkan beberapa fenomona yang terjadi maka Tim Penelitian mengajukan 2 Tema yaitu Terorisme dan Radikalisme serta Korupsi. Dalam hal ini selaku Ketua Penelitian Sumber Daya Manusia di Kepolisian memberikan pandangan perkembangan situasi aktual di kewilayahan terkait terorisme dan radikalisme diKepolisian.

Oleh karena itu polri diminta untuk dapat membentuk matode metode untuk mengantisipasi perkembangan faham radikalisme di lingkungan masyarakat dengan cara preventif dan pendekatan secara aktif oleh babinkamtibmas dan juga oleh fungsi intelijen dalam hal deteksi dini adanya bibit faham Terorisme dan Radikalisme tersebut.

Pengisian Kuisioner dipandu oleh Dr. Supardi Hamid dan Dr. Syafruddin. S. Sos. M. Si. Kuisioner tersebut diisi melalui Link dengan menggunakan Smartphone Android oleh 10 (sepuluh) Pers Bhabin dan Pers Satfung Polres Aceh Besar.

Hadir dalam Supervisi tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH, Waka Polres Aceh Besar Kompol. Saiful Anam. STP. MM, Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol. Yusuf Hariadi. SH. M. Si, Kabag Sumda Polres Aceh Besar Akp. Samsir. SH, Kasat Intelkam Polres Aceh Besar Akp. Humaniora Sembiring. S. Kom. SIK, Kasat Binmas Polres Aceh Besar Iptu. Hamdan, Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Aceh Besar Iptu. Hamdani, Kapolsek Kota Jantho Ipda. Reza Syahputra. SE, Kapolsek Lembah Seulawah Ipda. Bustamam. SE, Kapolsek Seulimeum Iptu. Irwansyah. S. Sos, 5 (lima) Pers Satu Intelkam Polres Aceh Besar, 5 (lima) Pers Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Aceh Besar.IMG 20210322 WA0011IMG 20210322 WA0014 1

IMG 20210322 WA0011 1

Comments

comments