Www.tribratanewsacehbesar.com– Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019 di Mapolres Aceh Besar. Rabu tanggal 10 Juli 2019 pukul 09.30 wib.

Sambutan Oleh Kapolres Aceh Besar Pertama-tama kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti *Upacara dan Syukuran peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019.

Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.Melalui penetapan tersebut, jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementrian Dalam Negri, ditetapkan menjadi jawatan sendiri yang langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan. Peristiw yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut juga momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik,profesional dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif,menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Manajemen media dilaksanakan pada media konvesional dan media sosial dengan menyampaikan berbagai upaya polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif,termasuk hoax dan ujaran kebencian.

Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Aceh Besar dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar.

Aipda Hermanto Tampubolon Pers Tertua ( Masa dinas 35 tahun dengan jabatan sekarang Kanit Binmas Polsek Kota Jantho).

Bripda Deska Ramadhan termuda (masa dinas 1 tahun 4 bulan dengan jabatan sekarang Ba Sat Sabhara)

Dilanjutkan Pentas Seni oleh Polwan Aceh Besar, Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Mitra Polri dan Tokoh masyarakat, Penyerahan Piagam dan Piala kepada Polsek Terbaik Sebagai Basis Deteksi Dini dan Katagori Kebersihan dan Kelengkapan Administrasi oleh Waka Polres Aceh Besar.

Pemberian Tali Asih kepada Punawirawan Polri dan Warakauri oleh Kapolres Aceh Besar bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar, PemberianTabungan Pendidikan kepada Putra-putri Polri yang berprestasi oleh Kabag Sumda Polres Aceh Besar.

Turut hadir Bupati Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101 Aceh Besar yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Kajari Aceh Besar, Kalapas Aceh Besar, Waka Polres Aceh Besar, Kabag Ops Polres Aceh Besar, Kabag Sumda Polres Aceh Besar, Kepala UPTD Aceh Besar, 1 Pleton Perwira Polres, 1 Pleton Pers Dandim 0101, 1 Pleton Brig Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Brig Dalmas, 1 Pleton Brig Sabhara, 1 Pleton Brig Staf Gabungan Polres Aceh Besar, 1 Pleton Brig Sat Lantas, 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Pleton Dishub, Pol PP dan Anggota BNPB Aceh Besar dan Keuchik, Purnawirawan Polri dan Warakauri.

Comments

comments