Www.tribratanewsacehbesar.com_Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar bersama dinas perhubungan Kabupaten setempat, memasang rambu lalu lintas tempat rawan kecelakaan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Rambu batas kecepatan itu dipasang Selasa (28/1/2020) di dua lokasi jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Gunung Paro dan Gunung kulu Kecamatan Leupung, Lhoong Kabupaten Aceh Besar, yang mana dua lokasi ini sering terjadi kecelakaan.

Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Sik, M.si. melalui Kasat Lantas Polres Aceh Besar mengatakan, rambu lalu lintas ini merupakan peringatan dan himbauan kepada pengendara untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

Kenapa dipasang di dua titik rawan laka lantas, Kasat Lantas menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat korban jiwa.

“Dengan adanya rambu lalu lintas, diharap dapat menumbuhkan kesadaran pengguna jalan. Pasalnya, hanya kesadaran dari pengguna jalanlah yang dapat mewujudkan lalu lintas yang tertib.” ujarnya.

Comments

comments