Www.tribratanewsacehbesar.com–Tim Gabungan Polres Aceh Besar dan Polsek Kuta Cot gli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Besar AKP EDI FEBRIADI dan Kapolsek Kuta Cot Glie IPTU AFRINAL telah melakukan Sosialisasi dan himbauan sehubungan dengan aktivitas Pertambangan Galian C di Wilkum Polsek Kuta Cot glie Polres Aceh Besar yaitu di Lokasi pengambilan Material Galian C Berupa Pasir di Desa Keumireu Kecamatan Kuta Cot Glie. Selasa (30/01/2018) pukul 11.00 WIB.

Pengambilan Material Galian C dilokasi tersebut tidak memiliki ljin Usaha Pertambangan (IUP) yang dikeluarkan oleh Pejabat yang berwenang.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Sabhara Polres Aceh Besar bersama Kapolsek Kuta Cot Glie menghimbau kepada Pengelola Galian C Tsb agar mentaati Peraturan yang berlaku sebagaimana yang dimaksud dlm UU-RI No.4 TA 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, Selanjutnya untuk aktivitas pertambangan tersebut harus dihentikan serta untuk Alat Berat berupa Beco (excavator) dan Ayakan Pasir segera dipindahkan dari dalam Sungai dan kedepan tim tidak akan mentolerir kegiatan Pertambangan Galian C yang tanpa memiliki Ijin Usaha Pertambangan (IUP) yang di keluarkan oleh Pejabat yg berwenang.

Tim melakukan tindakan Melakukan Pendataan terhadap Pemilik / Pengelola Galian C, Mengambil Dokumentasi dalam kegiatan tersebut.


Hadir dalam Kegiatan Kasat Sabhara Polres Aceh Besar, Kasat Reskrim Polres Aceh Beserta Anggota, Kapolsek Kuta Cot Glie Beserta Anggota.

(Humasabes)

Comments

comments