13 35 21 WhatsApp Image 2021 08 24 at 10 32 08 1024x682 1

Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melakukan kegiatan Audit Kinerja di lingkungan Satuan Wilayah (Satwil) dan jajaran pada Instansi Polri.

Kegiatan tersebut juga dilakukan pada wilayah Polda Aceh, yang mana Polresta Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah Audit Kinerja Tahap II yang dilaksanakan di Aula Machdum Sakti, Polresta Banda Aceh, Selasa (24/8/2021).

Sebanyak enam Polres jajaran Polda Aceh di audit kinerja oleh tim dari Itwasum Polri yang meliputi Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2021.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK bersama Kapolres jajaran menyambut langsung kedatangan tim Itwasum Polri yang diketuai oleh Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni M.Si beserta anggota tim lainnya.

“Kegiatan yang dilakukan yakni Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2021, yang dihadiri oleh beberapa Polres jajaran Polda Aceh lainnya,” tutur Kapolresta.

Adapun polres jajaran yang hadir yakni Polres Aceh Besar, Polres Sabang, Polres Pidie, Polres Pidie Jaya dan Polres Aceh Jaya, tambahnya.

Untuk kegiatan, berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, yang dilakukan oleh Urkes Polresta Banda Aceh kepada para peserta dan Urkes Polres masing – masing, sambung Kapolresta.

Selain itu, lanjutnya, kepada para peserta wajib untuk menerapkan prokes yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan.

Penataan tempat pelaksanaan kegiatan juga diatur sedemikian rupa sesuai dengan prokes, diantaranya membuat dinding pembatas antara tim audit dengan peserta audit, membuat jarak antar kursi maupun meja, mekanisme pemeriksaan secara bergiliran hingga memasang sekat antara tim pemeriksa dan peserta.

“Semoga kegiatan audit ini dapat berjalan dengan lancar, guna menjaga dan meningkatkan kinerja Polri khususnya Polresta Banda Aceh dan Polres jajaran Polda Aceh dalam menjalankan tupoksinya sebagai abdi negara dan masyarakat,” pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Sementara itu, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni M.Si dalam arahannya mengatakan, harapan Kapolda Aceh dengan kedatangan tim audit Itwasum Polri, saya selaku Irwil berharap banyak kepada para rekan – rekan Kapolres agar adanya keterbukaan, agar hasil audit dapat mendapatkan solusi dan kami selaku konsultan akan memberikan solusi kepada jajaran bila ditemukan kekurangan.

“Apa yang disampaikan Kapolresta Banda Aceh, disaat ini sedang daslam kondisi pandemi, dan disumatera masih adanya kasus menonjol covid 19, jaga kesehatan pribadi, lingkungan dan keluarga. Jangan takut, jangan takabur, tetap mengikuti pola Prokes agar kita selalu dapat bekerja dengan sempurna,” ucap Brigjen Mulyadi.

Disini perlu kerjasama yang baik, seperti yang saya katakan tadi, dan ini merupakan keseriusan dan kelancaran untuk dilakukan audit oleh tim nantinya, pungkas Irwil IV Itwasum Polri.13 35 18 WhatsApp Image 2021 08 24 at 10 32 05 1024x682 113 35 16 WhatsApp Image 2021 08 24 at 10 32 01 1024x682 1

Comments

comments