Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di halaman Mapolres Aceh Besar telah di laksanakan Upacara Bendera Bulanan Polres Aceh Besar dalam rangka hari Kesadaran Nasional. Pelaksanaan upacara tersebut sebagai Irup Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Y. SIK. M. Si dan sebagai Danup Ipda Rahmah Indrawan, SH. Selasa tanggal 19 Januari 2018 sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan Riward kepada Kasat Resnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap,S.Sos atas prestasi Pengungkapan kasus Narkotika jenis Ganja seberat 800 kg di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Yusmadi, SH. Ka Lapas Kalas2 Kota Jantho atas prestasi pengungkapan kasus Narkotika jenis Sabu di dalam Lapas kelas 2 kota Jantho.

Amanat upacara oleh Irup Kapolres Aceh Besar, AKBP. Ayi Satria Y. SIK. M. Si, Upacara bendera bulanan yang di peringati ini adalah upacara rutin kita kenal sebagai upacara hari Kedisiplinan Nasional yang di peringati setiap tanggal 17 Januari, Upacara hari kedisiplinan Nasional merupakan momentum untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa disiplin adalah penting karena menjaga konsisten dalam menjalankan berbagai tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Banyak hal positif yang bisa kita ambil dari sikap disiplin sehari-hari akan lebih teratur, kebersihan diri dan lingkungan akan terjaga, semua bermuara yang kita laksanakan akan sesuai harapan.

Kebiasaan menunda pekerjaan juga merupakan salah satu kebiasaan yang tidak disiplin, terlebih lagi untuk tugas aparatur Negara, kebiasaan menunda pekerjaan atas tugas akan merugikan Negara dan diri sendiri, misalnya bertugas dibidang perencanaan pengawasan maka yang terjadi adalah Institusi menjadi tidak sehat.

Kita ditahun 2019 ini, akan menghadapi pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif baik pusat maupun daerah tingkat I dan tingkat II dalam rangka penyelenggaraan pemilu diperlukan situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

Penakan Kapolres kepada seluruh anggota Polri harus beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan Masyarakat.

Terwujudnya postur Polri yang Profesional, bermoral dan Modern sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat yang terpercaya dalam memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat dan penegakan hukum serta menjunjung tinggi dan menghormati Ham.

Jaga Soliditas, Konsistensi, Integritas dan Loyalitas terhadap institusi dan pimpinan, tunjukkan Polri yang bersikap Humanis, memiliki rasa empati, berwibawa, amanah dan tangguh dalam menghadapi situasi apapun dengan memperhitungkan peluang ditengah keterbatasan yang ada.

Upacara tsb dihadiri Kapolres Aceh Besar AKBP. Ayi Satria Y. SIK. M. Si, Para Kabag Polres Aceh Besar, Para Kasat, Kasi dan Kasubbag Polres Aceh Besar, Ka Lapas Kota Jantho, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Seluruh Personil Polres Aceh Besar.
Upacara berakhir pada pukul 09.00 Wib. Selama Upacara berlangsung situasi bejalan aman tertib.

Comments

comments