Www.tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di lapangan upacara Mapolres Aceh Besar telah di laksanakan Upacara gelar Pasukan Operasi Bina Waspada tahun 2018. Senin 17 September 2018 Pukul 08.00 wib.

Amanat Kapolres Aceh Besar Selaku Irup,
Yang Saya Hormati, Waka Polres Aceh Besar, Para Kasat Polres Aceh Besar yang terlibat dalam Oprasi Bina Waspada dan para Peserta Ops Bina Waspada Polres Aceh Besar yang saya Cintai dan banggakan.

Pertama- tama , marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat allah swt atas nikmat yg telah diberikan kpd kita sehingga kita dapat mengikuti pembukaan kegiatan ops Bina Waspada Polres Aceh Besar thn anggaran 2018 pada Hari Ini.

Kegiatan Pada Hari Ini saya merasa sangat Bangga Hati, saya mengucapkan terimakasih banyak kpd panitia atas terselanggaranya Oprasi Bina Waspada Polres Aceh Besar thn 2018.

Pada Kesempatan ini saya akan mengupas apa yg dimaksud dengan Oprasi kewilayahan dengan Sandi ‘Bina Waspada 2018″. Sesuai dengan nama sandinya. Dalam Oprasi Tersebut yg di Kedepankan Adalah Fungsi Binmas, yakni sebagai fungsi yg Mengemban tugas Preventif atau ‘Oprasi Kepolisian Kewilayahan yg Diberi Sandi Bina Waspada 2018 merupakan yg diembani dan dilaksanakan oleh fugsi Binmas.

Dalam Oprasi tersebut lebih mengedepankan tindakan Preventiv dari pada Represiv. Yakni lebih ke tindakan pencegahan dari pada tindakan hukum. Maka dari Itu selain peran Binmas di Lapangan untuk menyampaikan penyuluhan Sosialisasi tentang situasi Kamtibmas kpd masyarakat,

Juga kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Aceh Besar agar Lebih Proaktif dalam pelaksanaan Oprasi Binas Waspada yakni agar melakukan pembinaan dan bimbingan kepada masyarakat terkait dengan pemeliharaan Kamtibmas.

Uapacara Tersebut Di Ikuti Oleh Waka Polres Aceh Besar, Para Kabag Polres Aceh Besar, Para Kasat Polres Aceh Besar, Para Kasi Polres Aceh Besar, Para Perwira Polres Aceh Besar dan seluruh Personil Polres Aceh Besar beserta Polsek jajaran.

Upacara tersebut Berakhir pada pukul 09.30 wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

Comments

comments