Www.tribratanewsacehbesar.com– Upacara Hut Satpam ke 38 Tahun 2018 dengan Tema Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Minggu (30/12/2018) pukul 08.30 wib. di Halaman Mapolres Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri para tamu undangan Perwakilan Bupati Aceh Besar, KaRutan Kelas IIB Kota Jantho, Perwakilan Kajari Aceh Besar, Kasat Pol PP dan WH Aceh Besar, Perwakilan Kadishub Aceh Besar, Kepala UPTD Dinas Kehutanan Aceh KPH Wilayah 1 Aceh Besar, Perwakilan Kepala SMK PP Saree, Perwakilan Bank Aceh Cab. Kota Jantho, perwakilan Kadis BPBD Aceh Besar, Perwakilan Direktur PT LCI Lhoknga, Perwakilan Direktur PT Marwah Gas Indrapuri, Para Kabag dan kasat Polres Aceh Besar, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar. AKBP Ayi Satria,SIK,M.Si. selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tingkat Kabupaten Aceh Besar mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Dijelaskan, Untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-38 ini adalah ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”, jelasnya.

Dilanjutkan penyeraharan piagam penghargaan terhadap Satpam terbaik satu, dua dan tiga yang diserahkan oleh Kapolres Aceh Besar atas nama
Fakhrizal Satpam Bank BRI Unit Seulimum, Muhammad Ridha Satpam PT. PLN Rayon Keude Bieng Lhoknga, Marzuki Satpam Kampus ISBI Aceh Kota Jantho.


Adapun Peserta upacara terdiri dari empat pleton Personil Polres Aceh Besar, satu pleton Rutan Kelas IIB Kota Jantho, tiga pleton Satpam, satu pleton Satpol PP, satu pleton Pol Hut, satu pleton DLLAJ, satu pleton Damkar.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Peragaan atraksi Tongkat Borgol Satpam yang di peragakan oleh Satpam PT LCI Lhoknga.

Penyerahan hadiah kepada satpam yang mendapatkan juara lomba cerdas cermat, di berikan kepada Juara 1 Satpam dari Bank Aceh Cabang Kota Jantho, Juara 2 Satpam dari Kampus ISBI, Juara 3 Satpam dari RSUD Kota Jantho. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Comments

comments